Peringati Harbunas, Bupati Indramayu Katakan Hal ini!

Indramayu, PONTAS.ID- Dinas Perhubungan (Dishub) peringati hari perhubungan Nasional (Harbunas). Pada peringatan kali ini, Kepala Dinas Perhubungan mengusung tema “BANGKIT MAJU BERSAMA” yang mempunyai makna filosofis.
Makna filosofis tersebut memiliki arti, yaitu Bangsa Indonesia yang besar memiliki asa atau harapan untuk bangkit kembali, begitu pula Kementrian Perhubungan memiliki semangat untuk mewujudkan harapan ke depan untuk Indonesia maju. Pembangunan sektor transportasi terus dilakukan, perubahan-perubahan terhadap regulasi terus dilakukan saat adaptasi kebiasaan baru ini, untuk mampu memberikan pelayanan transportasi yang selamat, aman, nyaman.
Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Yudi Rustomo, saat memberikan pidato di acara tersebut, yang digelar di Halaman Kantor Dishub, Rabu (28/09/2022).
Terkait hal itu, Yudi mengatakan berharap insan perhubungan dapat memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras di sektor transportasi. Menurutnya Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan pegawainya  beserta juru parkir (jurkir) agar bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
“Membuka lapangan pekerjaan dan bisa menampung juru parkir liar sehingga bisa ditata dan bisa ditertibkan, untuk bisa mencapai semua itu, mudah-mudahan bisa terlaksana, dengan adanya tenaga juru parkir yang tertata dan tertib dari sekian titik itu diharapkan bisa mencapai 80% target pendapatnya, supaya juru parkir mendapatkan jaminan kesehatan,” tegasnya.
Bupati Indramayu Nina, Dia juga menyampaikan sektor perhubungan memiliki peranan yang sangat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan,” ujarnya.
Nina juga berharap peringatan Hari Perhubungan Nasional juga dapat dijadikan sebagai wahana meningkatkan prestasi dan memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta mendukung program Indramayu Bermartabat.
acara Peringatan Hari Perhubungan Nasional ini juga dihadiri oleh, Bupati, Forkopimda, Asisten Daerah, Staf Ahli, Kepala OPD, serta TNI, POLRI, dan sebagian jurkir Kabupaten Indramayu.
Penulis: Cartono
Editor: Fajar Virgyawan Cahya
Previous articleRibuan Jemaah Hadiri Haul Ke 44 KH Salim Maruf
Next articleTekan Pengangguran, Partai Gelora Minta Perusahaan di Indonesia Terlibat Aktif Serap Tenaga Kerja Anak Muda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here