Wabup bersama Kapolres Pasuruan Ikuti Vidcon Penutupan Program Jamban Keluarga

Pasuruan, PONTAS.ID – Kapolres Pasuruan Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. bersama Wakil Bupati Pasuruan K.H. Mujib Imron, S.H., M.H., Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman, M,Tr.(Han), Kapolsek Rembang, Camat Rembang, dan Kades Rembang mengikuti kegiatan Video Confrence (Vidcon) yang dipimpin oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dari Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur. Kamis (04/08/2022).

Gubernur Jatim sedang melakukan kunjungan untuk meresmikan Bantuan Proyek RS-RUTILAHU (Renovasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni) dan Pembangunan Jambanisasi didampingi Pangdam V Brawijaya Mayor jendral TNI Nur Cahyanto.

“Total Pembangunan Jamban yang kami sediakan untuk masyarakat pedesaan di seluruh Jawa Timur berjumlah 1.950 unit Bangunan,” terang Gubernur.

Khofifah berharap dengan adanya RS-RUTILAHU (Renovasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni) dan Pembangunan Jambanisasi bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan hunian yang layak dan bermanfaat untuk kedepannya.

Di Wilayah Kabupaten Pasuruan mendapatkan 52 Proyek pembangunan Jambanisasi. Sedangkan untuk yang di Kecamatan Rembang mendapatkan bantuan Pembangunan Jambanisasi sejumlah 8 (delapan) titik.

“Di antaranya, Desa Rembang telah dibangun Jamban sebanyak 2 (dua) unit, Desa Kanigoro sebanyak 2 (dua) unit, Desa Krengih ada 1 (satu) unit, Desa Oro Ombokulon ada 1 (satu) unit, Desa Pendean ada 1 (satu) unit, dan Desa Orobulu ada 1 (satu) unit,” ungkap Kapolsek Rembang AKP Slamet Aji.

Masyarakat Rembang merasa antusias dan senang serta memberikan apresiasi positif kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa dengan adanya program bantuan RS-RUTILAHU dan Jambanisasi.

Penulis: Abdullah

Editor: Rahmat Mauliady

Previous articlePerlu Sinergi Insan Kehumasan Agar Informasi dan Esensi Sidang Tahunan MPR Sampai ke Masyarakat
Next articleTekan Impor Gas, Pemerintah Dorong Warga Jakarta Tinggalkan Elpiji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here