AKBP Robinson Simatupang Gelar Silaturahmi Buka Bersama Dengan Insan Pers

Sergai, PONTAS.ID- AKBP Robinson Simatupang mantan Kapolres Sergai yang saat ini didapuk menjadi Dewan Pembina KOMPAK ( Komunitas Peduli Amal dan Kebajikan) Sumatera Utara, menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama dengan para insan pers Kabupaten Serdang Bedagai di Pantai Romantis, Desa Naga Lawan Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (22/4/2022) sore.

Sebelum acara buka bersama dimulai, Anwar Effendi Siregar selaku Ketua SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Sergai mengatakan, kegiatan yang digelar AKBP Robin Simatupang adalah untuk silaturahmi dan buka bersama di bulan puasa ini dengan wartawan Sergai.

“Marilah kita doakan bersama semoga Pak Robin yang merupakan mantan Kapolres Sergai sehat selalu, dan sukses kedepannya,” harapnya, dan langsung mendapat tepuk tangan dari wartawan lainnya.

Sedangkan Abdurrahman Manik, salah satu wartawan Sergai dalam sambutannya menyampaikan marilah kita bersama antar wartawan Sergai harus bersatu.

“Intinya wartawan Sergai semua harus sehat selalu. Agar kita bisa memberitakan yang berkualitas dan terpercaya. Semoga kegiatan kita mendapatkan manfaat besar dan Pak Robin bisa terus dikenal masyarakat sebagai tokoh yang selalu dicintai masyarakat,” sebutnya.

AKBP Robinson Simatupang, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan untuk memperkuat tali persaudaraan kita bersama.

“Saya rindu dengan wartawan-wartawan Sergai. Hari ini kerinduan saya terobati, dan untuk itu saya mengajak sahabat saya yang berasal dari Kompak kemari dan saya merasa bahagia, sebab bisa bercerita dan bercanda lagi dengan rekan-rekan, dengan suasana yang lebih santai dan tidak sebagai Kapolres. Semoga kita semua bisa sehat dan terus aktif berbuat kebaikan,” papar pembina Komunitas Peduli Amal dan Kebajikan (KOMPAK) ini.

Ustadz Dr. Khairul Hakim dalam kultum (kuliah tujuh menit) yang disampaikannya menerangkan, silaturahmi itu sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

Dihadapan puluhan wartawan yang hadir, Ustadz Hakim sapaan akrabnya, mengatakan menjalin silaturahmi antar sesama manusia sangat dianjurkan karena hal itu merupakan salah satu bentuk ibadah yang sangat di sukai Allah SWT. Sebagai umat beragama, sudah seharusnya saling bersilaturrahmi satu sama lain, tidak harus memandang agama, status sosial atau pekerjaan.

Ustadz Hakim juga menegaskan, dalam Islam, silaturrahmi bukan hanya dianjurkan tapi juga perlu di jaga. Insya Allah dengan silaturahmi ini bisa menambah rezeki dan keberkahan umur kita.

Usai kegiatan berlangsung, dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Pengurus KOMPAK Sumut yang hadir, Amrin dan Arifin merupakan pengusaha dan tokoh pengelola pendidikan yang cukup berhasil di Medan.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Yos Casa Nova F

Previous articleSMRC: Duet Prabowo-Puan Berpotensi Paling Kuat
Next articlePembangunan IKN Terapkan Tiga Pendekatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here