Satreskrim Polres Pasuruan Berhasil Tangkap Pelaku Begal

Pasuruan, PONTAS.ID – Satreskrim Polres Pasuruan berhasil mengungkap kasus Pencurian disertai dengan Kekerasan (Perampasan) yang terjadi pada hari Kamis  (07/42022) di pinggir jalan Dusun Pohdoyong, Dusun Delik, Dusun Janjangwulung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan.
Tersangka berjumlah 3 orang laki-laki berinisial yakni SF(30), SL(35), dan RS(35). Mereka bertiga merupakan warga Desa Sapulante, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.
Sedangkan untuk korban yakni bernisial NM (24) warga Dusun Ranggeh, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan.
“Pelaku berhasil dibekuk oleh Tim Resmob Timur yang dipimpin oleh Kanit Jatanras Ipda Bambang Sutejo, setelah mendapat laporan bahwa tersangka sedang berada dirumahnya di Dusun Pangloan, Desa Kemiri, Kecamatan Puspo Kabupaten Pasuruan,” ujar Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo, pada rilis di Mapolres Pasuruan Senin (12/04/22).
Menurut informasi, pada tanggal 07 April 2022, pukul 17.00 WIB, Ketiga pelaku berboncengan dalam satu motor keliling jalan raya untuk mencari target. Kemudian terlihat honda beat warna orange nopol (N 6263 XA) melintas yang dikendarai NM selaku korban.
“Ketiga pelaku kemudian menghadang korban dan mengancamnya dengan sebilah celurit dan bondet,” sambung AKP Adhi.
Setelah mendapat ancaman dari ketiga pelaku, akhirnya korban menyerahkan motornya kepada pelaku yang kemudian langsung dibawa kabur menuju Desa Sapulante, Kemudian oleh tersangka SF, motor hasil curian dijual dan tersangka RS mendapat upah Rp 500 ribu dari hasil penjualan motor tersebut.
Dari penangkapan pelaku, berhasil diamankan barang bukti yakni 1 buah senjata tajam jenis clurit, 1 unit motor Satria warna hitam tanpa nopol, 1 buah jaket warna hitam, dan 1 buah lembar STNK Honda Beat warna Orange dengan nopol N 6263 XA.
Ketiga pelaku yang berhasil ditangkap dan diamankan oleh Sat Reskrim Polres Pasuruan tersebut semuanya adalah residivis kambuhan, karena mereka semua pernah divonis dalam sidang pengadilan untuk menjalani hukuman rata rata dua sampai tiga kali hukuman penjara.
“Kini ketiga pelaku beserta barang bukti sudah berhasil diamankan di Mapolres Pasuruan. Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” tutup Kasat Reskrim Polres Pasuruan.
Penulis : Abdullah
Editor : Fajar Virgyawan Cahya
Previous articleSultan Najamudin: Estimasi Biaya Pemilu 2024 Tak Rasional
Next articlePolda Kepri Apresiasi Aksi Demo Aliansi Mahasiswa Berjalan Tertib dan Aman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here