Komunikatif, SMSI Anugerahi Kajati DKI Jakarta ‘Sahabat Pers Indonesia’

Kajati DKI Jakarta, Reda Manthovani saat memberi sambutan dalam acara syukuran atas raihan penghargaan dari MURI untuk SMSI, di Jakarta, Rabu (23/3/2022)

Jakarta, PONTAS.ID – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Reda Manthovani, telah menerima anugerah Sahabat Pers Indonesia dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Acara Kenduri Peraihan Penghargaan dari MURI untuk SMSI yang digelar di Hotel The Jayakarta, Jl Hawam Wuruk, Jakarta Pusat, pada Rabu, 23 Maret 2022.

Di sela-sela acara Kenduri Penghargaan MURI kepada SMSI tersebut, Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus, menyerahkan secara langsung Piagam Anugerah ‘Sahabat Pers Indonesia’ kepada Kajati DKI Jakarta, Reda Manthovani.

Eks Kepala Kejati Banten ini menerima penghargaan karena selalu membuka ruang kepada wartawan untuk menanyakan kasus dan perkara tindak pidana yang ditangani oleh dirinya bersama jajaran kejaksaan. Sehingga pemberitaan menjadi berimbang atau cover both side.

“Reda Manthovani menerima Anugerah Sahabat Pers Indonesia setelah dinilai layak karena memenuhi kriteria, yakni pejabat yang dekat dan membuka ruang yang luas bagi wartawan agar pemberitaan berimbang dan bisa dipahami oleh masyarakat luas,” kata Kasi Penkum Kejati DKI Jskarta, Ashari Syam dalam keterangannya, Rabu (23/3/2022).

Dalam sambutannya, Reda Manthovani mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan oleh SMSI kepada dirinya.

“Saya jujur sangat terharu. Apa yang saya lakukan, sinergi dengan teman-teman media, itu tulus saya lakukan,” ucap Reda.

Dalam kesempatan tersebut, Reda juga menyebut dirinya dapat merasakan suka dan duka awak media saat menjalankan tugas liputannya.

“Dulu semasa di kampus saya pernah jadi pemred, jadi saya sangat paham susah dan senang berprofesi sebagai wartawan,” tutur Reda.

Turut hadir pada acara tersebut diantaranya, Budiman Sudjatmiko, Brigjen Irot Sonny dari Mabes TNI AD mewakili KSAD.

Penulis: Ahmad Rahmansyah
Editor: Yos Casa Nova F

Previous articleRancang Masa Depan Media Siber, SMSI Gandeng Budiman Sudjatmiko
Next articleNegara Dirugikan hingga Triliunan, DPR Soroti Peredaran Rokok Ilegal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here