Sekjen PKB Terjunkan Tim Bantu Korban Banjir di Batu

Jakarta, PONTAS.ID  – Banjir bandang yang melanda Kecamatan Bumiaji Kota Batu mendapat perhatian serius dari Sekjen PKB Muhammad Hasanuddin Wahid.

Sebagai wakil rakyat dari Dapil Malang Raya yang berasal dari Kota Batu, Cak Udin langsung tergugah begitu medapatkan kabar sebagian wilayah di tanah kelahirannya dilanda banjir yang cukup parah.

“Saya berduka cita atas bencana banjir dan longsor di beberapa desa dan kecamatan di Kota Batu,” ujarnya, Jumat (5/11/2021).

Maka, sebagai langkah kongkret, wakil rakyat yang akrab disapa Cak Udin tersebut lengsung melakukan koodinasi dengan timnya yang ada di Malang Raya untuk turun langsung membantu korban bencana.

“Kami menurunkan Sahabat Cak Udin untuk turun tangan membantu warga korban pasca longsor,” katanya.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi X DPR RI PKB itu menginstruksikan kepada semua pengurus  DPC PKB Kota Batu untuk tanggap dan langsung turun guna membantu masyarakat yang menjadi korban banjir dan longsor.

Mantan Ketua Cabang PMII Kota Malang tersebut menambahkan masyarakat Kota Batu baru saja mulai bangkit setelah dihajar pandemi Covid-19, tetapi sudah ditimpa bencana banjir.

“Ini sangat menyedihkan, untuk itu PKB akan terjun mendampingi para korban,” ucap alumni STAIN/UIN Malang ini.

Untuk diketahui, bencana banjir bandang di Kota Batu terjadi setelah hujan lebat sekitar satu jam pada Kamis, sekitar pukul 15.00 hingga 16.00.

Hujan tersebut lebih deras dari hujan-hujan sebelumnya. Untuk itu, kepada masyarakat Kota Batu, Cak Udin juga meminta semuanya selalu waspada terhadap ancaman bencana.

Karena letak geografis Kota Batu yang berada di pegunungan memang rawan bencana.

Untuk mempercepat evakuasi korban banjir, pembersihan material dan penanganan pasca banjir, Cak Udin mengajak semua pihak di kota Batu untuk bergerak cepat saling bahu membahu bergotong royong mengatasi keadaan.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleBertemu Ketua Dewan Syura Kerajaan Bahrain, MPR Dorong Peningkatan Kerjasama Bilateral
Next articleJokowi Buka Mata Dunia Kontribusi Nyata RI Tangani Perubahan Iklim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here