Hadiri HUT Ormas PP ke-62, Ini Pesan Bupati Sergai

Sergai, PONTAS.ID – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) Adlin Umar Yusri Tambunan menghadiri hari ulang tahun Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (Ormas PP) ke-62 di Kantor Majelis Pimpinan Wilayah (MPC) PP Sergai, Sei Rampah, Kamis (28/10/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan harapan agar di usia barunya, PP bisa tampil lebih dewasa dan mampu jadi wadah bagi pemuda-pemudi untuk menemukan inspirasi.

“Saya berharap, Pemuda Pancasila mampu jadi teladan bagi masyarakat. Masyarakat harus merasa nyaman dan aman dengan hadirnya PP di tengah-tengah kita,” kata Bupati Darma.

Menurutnya, jika Pemuda Pancasila mampu menjaga konsistensi pengabdiannya kepada masyarakat, maka di Sergai akan tumbuh para pemuda yang bisa menjadi pemimpin di masa depan. “Dalam proses pembangunan di Tanah Bertuah Negeri Beradat, dibutuhkan kerja sama dan sinergitas seluruh pihak,” ujarnya.

Kata bang Wiwiek, sapaan karib Bupati dengan wilayah Sergai yang cukup luas ini, tidak mungkin hanya satu pihak saja yang aktif bekerja dan menjaga. “Misalnya saja baru-baru ini Pulau Berhala akhirnya punya sertifikat yang akan makin mendukung proses pemaksimalan potensinya. Ini berkat kerja sama dan kesatuan langkah antara Pemkab Sergai, TNI-Polri, Kajari dan pihak terkait lainnya,” kata dia.

“Semua saling mendukung sehingga pekerjaan berat macam apapun bisa dipikul bersama, akhirnya jadi ringan,” sambung bang Wiwiek.

Tak hanya itu, Bupati Sergai juga menyampaikan pentingnya pencegahan narkoba di tengah pemuda. Dia mengajak seluruh pemuda anggota PP bisa terlibat aktif dalam memutus rantai penyebaran narkoba di Kabupaten Sergai.

“Narkoba jadi permasalahan besar di Sergai. Tapi kalau kita solid dalam memberantas, niscaya kita bisa membentengi diri dan lingkungan dari pemanfaatan barang haram tersebut,” tegas Bupati.

Bupati menambahkan, pihaknya juga terus menjalin kerja sama yang erat dengan pihak Polres Sergai, masyarakat terutama pemuda. “Jangan takut untuk melaporkan jika ada ditemukan tindak penyalahgunaan narkoba di lingkungannya,” tandas bang Wiwiek.

Senada, Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan menyampaikan, jika PP punya kader-kader yang luar biasa, betapa pentingnya peran pemuda dalam mewujudkan Sergai yang bersih dari narkoba.

“Saya percaya Kader PP adalah pemuda-pemuda yang sadar bahaya narkoba. Saya berharap besar, ke depan di masa yang akan datang PP bisa lebih mantap lagi. Insya Allah,” tutup Wakil Bupati.

Turut hadir, Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang, Kajari Sergai Donny Setiawan, Kepala Badan Kesbangpol M. Kahar Efendi dan seluruh Ketua PAC PP Sergai.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articleMPR: Empat Pilar Harus Menyatu dalam Diri Rakyat Indonesia
Next articleBamsoet Dukung Usmar Ismail Diangkat Sebagai Pahlawan Nasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here