Pangeran Bedagai dan Tokoh Nelayan Imbau Warga Vaksinasi

SERGAI – PONTAS.ID – Pangeran Bedagai Rachmad Syafi’i yang merupakan keturunan  Kesultanan Bedagai dukung percepatan vaksinasi kepada masyarakat, khususnya di bagian pesisir kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dengan langsung melakukan sosialisasi ke kawasan nelayan tempat pelelangan ikan (TPI) di Sialang buah Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai, Jum’at (22/10/2021).

Pangeran Bedagai juga menggandeng tokoh nelayan pesisir yang juga seorang pengusaha, Syafarudin yang akrab disapa Udin Sirip dalam mensosialisasikan pentingnya pencegahan virus Covid-19 melalui vaksinasi.

Menurut penuturan Udin Sirip, sosialisasi vaksinasi sudah beberapa kali disampaikan kepada warga pesisir Sialang buah, baik kepada nelayan ataupun keluarganya.

“Kami juga melakukan hal yang sama kepada warga lainnya, tetapi karena keterbatasan waktu maka belum seluruh wilayah pesisir di Sergai ini terjangkau oleh kami,” papar pengusaha ikan ini.

Menurut penuturannya, masyarakat dari pedesaan yang jauh dari ibukota, agak sulit untuk datang ke Puskesmas yang ada di kecamatan. “Nah, bagaimana kalau pemerintah melakukan aksi jemput bola, artinya kita laksanakan vaksinasi di kantor desa. Jangan selama ini, hanya di kantor desa yang ada di daerah dekat ibukota saja, tapi kalau bisa desa yang ada di pelosok,” kata tokoh nelayan yang juga Ketua Dewan Suro DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Sergai ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Jon Saragih, salah seorang pengusaha ikan di TPI Bedagai (Tanjung Beringin) kepada Pangeran Bedagai, Rachmad Syafi’i yang menyambanginya di Jambur (tempat sampan/kapal ditambatkan), di Dusun I Desa Tebing Tinggi kecamatan Tanjung Beringin.

“Program vaksinasi kepada nelayan ini, wajib kita dukung. Masalahnya, vaksinasi hendaknya dilakukan didekat TPI ini (Kantor Desa), karena nelayan yang melaut ini kadang 2-3 hari baru pulang. Kalau vaksinasi ini dilakukan ketika mereka ke laut mencari ikan, jelas tidak bisa datang,” jelas Jon.

Penulis: Andi Ebiet

Editor: Fajar Virgyawan Cahya

 

Previous articleHNW Dukung Santri menghadirkan Islam Moderat untuk NKRI Bermartabat
Next articleDandim 0715 Hadiri Peringatan Hari Santri di Kendal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here