Cak Imin Terus Terang Maju Capres 2024

Muhaimin Iskandar
Muhaimin Iskandar

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mulai berani menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Menurutnya, Pilpres 2024 sebagai tantangan bagi dirinya untuk maju sebagai capres. Kendati begitu, Wakil Ketua DPR RI ini mengaku tidak mau tergesa-gesa dalam mengambil langkah.

”Ya saya rasa itu sebagai tantangan, saya siap. Tapi harus bersabar dulu karena Pilpres masih lama. Kita tunggu perkembangan nanti seperti apa terkait peta politiknya,” ujar pria akrab disapa Cak Imin, Senin (18/10/2021).

Wakil Ketua DPR ini menyatakan, selama ini kader PKB di seluruh daerah mengharapkan dan mendukung agar dirinya maju sebagai Capres di tahun 2024.

Karena itu, PKB akan terus menggalang kekuatan dengan partai politik lainnya untuk berkoalisi. Sebab, PKB tidak bisa mengusung calon sendiri di Pilpres 2024 sehingga harus berkoalisi dengan parpol lain.

”Hingga saat ini, kepengurusan PKB di daerah-daerah masih solid. Dan jika nantinya maju maka untuk mencari figur Capres, PKB akan berkoordinasi dengan parpol lainnya untuk berkoalisi,” tegasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleKonsisten pada Connecting Happiness, JNE Cari Pahlawan Lewat Lomba Foto Inspiratif
Next articleHebat! LASQI Asahan Raih 6 Juara Qasidah di Tingkat Provinsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here