Bamsoet Apresiasi Vaksin Zifivax dapat Izin dari BPOM

Bambang Soesatyo
Bambang Soesatyo

Jakarta, PONTAS.ID – Vaksin Covid-19 Zifivax telah mendapatkan izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Vaksin ini diklaim aman ketika digunakan karena menggunakan platform rekombinan protein sub-unit.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengapresiasi upaya pemerintah yang telah menyiapkan berbagai jenis vaksin bagi kebutuhan vaksinasi di tanah air, untuk itu diharapkan pemerintah bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dengan rekomendasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk dapat memberikan sosialisasi dan edukasi terkait vaksin Covid-19 Zifivax ini, mulai dari kandungan, keamanan, kehalalan, hingga efektivitasnya.

Hal ini diperlukan agar masyarakat paham bahwa vaksin Zifivax terbukti aman sehingga masyarajak tidak menolak apabila mendapatkan vaksin jenis Zifivax ini.

“Meminta pemerintah untuk segera merealisasikan penggunaan vaksin Zifivax untuk diberikan ke lingkup masyarakat, mengingat dari hasil penilitian Zifivax menunjukkan sangat efektif terhadap Covid-19 termasuk varian delta,” katanya, Selasa (12/10/2021).

Pria akarab disapa Bamsoet ini meminta komitmen pemerintah untuk memberikan jaminan keamanan dan memantau proses pemberian vaksin Zifivax bagi masyarakat, agar upaya pemerintah menciptakan kekebalan kelompok dapat segera tercapai.

“Meminta pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan dan IDI untuk terus mendukung semua jenis dan merek vaksin selama terbukti aman dan efektif, serta halal sesuai rekomendasi dari MUI,” tegasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleKontrak Putus, Sopir Angkutan Pelajar Geruduk DPRD Trenggalek
Next articleBamsoet Minta Pemerintah Buat Dilklat Platform Digital untuk UMKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here