PKS Berikan Kontribusi Nyata Hadirkan Solusi Masalah Bangsa untuk Rumah Tangguh Berdaya

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota DPR RI Fraksi PKS dari Dapil Jakarta I, Anis Byarwati meresmikan Rumah Tangguh Berdaya (RTB) PKS Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, yang diselenggrakan oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Duren Sawit bersinergi dengan Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi (BPJE) Duren Sawit, Minggu (26/9/2021).

RTB yang digagas oleh (BPJE) Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Jakarta Timur ini, adalah wadah untuk mempertemukan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berdomisili di Jakarta Timur.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi, Ketua DPC PKS Duren Sawit, Bambang Halilintar, Ketua DPD PKS Jakarta Timur, Ikrar Aulia, Ketua BPJE DPD Jakarta Timur, Tajuddin, perwakilan dari Kelurahan Pondok Bambu, ketua RT dan RW setempat beserta jajarannya.

Karena masih dalam masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), peresmian RTB PKS Duren Sawit ini berlangsung secara hybrid, dilakukan offline dengan prokes ketat, dan secara virtual yang diakhiri dengan pelatihan Digital Marketing, dengan peserta 30 pelaku UMKM di Kecamatan Duren Sawit.

Dalam kegiatan ini, Anis yang juga sebagai Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan, memberikan apresiasi dengan hadir secara langsung dan memberikan semangat kepada para pengurus.

“RTB adalah salah satu kontribusi PKS untuk masyarakat, walaupun di Parlemen kita adalah oposisi, tetapi PKS selalu berusaha menjadi yang terdepan dalam membantu masyarakat. PKS tidak hanya bernarasi, tapi PKS bertindak langsung memberdayakan masyarakat melalui program RTB PKS,” tegas Anis, Rabu (29/9/2021).

Anggota Komisi XI ini juga menekankan, melalui RTB, PKS telah menunjukkan bahwa partai ini menjadi bagian dari pilar solusi permasalahan bangsa, karena indikator penting kemajuan sebuah negara adalah dari banyaknya pelaku wirausaha.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat kepada Ketua BPJE Duren Sawit dan penerbangan balon sebagai bentuk simbolisasi telah diresmikannya RTB Kecamatan Duren Sawit.

Di akhir kegiatan, Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI ini menyapa para pelaku usaha UMKM dengan berbagai produk yang ditawarkan melalui Etalase Bazar UMKM yang digelar.

“Kondisi global mengharuskan kita saling bersinergi dan saling peduli. Jika ingin usaha UMKM-nya dibantu, dilatih, diberdayakan, maka bergabunglah bersama RTB PKS,” pungkasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleSuksesnya Rights Issue BRI Jadi Magnet Market Domestik Bergairah
Next articlePercepat Target, Kapolsek Weleri Pantau Vaksinasi Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here