Putus Mata Rantai Corona, Puluhan Ribu Warga Tanah Sereal Telah Divaksin

Jakarta, PONTAS.ID – Warga Kelurahan Tanah Sereal melakukan kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodam Jaya Jakarta, pelaksanaan vaksinasi ini berada di lokasi Masjid Al – Jihadul Akbar, Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Lurah Tanah Sereal, Suharti mengatakan, untuk Program vaksinasi Covid-19 di wilayah Kelurahan Tanah Sereal Kecamatan Tambora Jakarta Barat terus berlanjut guna tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok). Senin, (27/9/2021).

“Akhir september 2021, Warga Kelurahan Tanah Sereal yang telah di vaksin mencapai 20.462 jiwa atau mencapai 77,55 %, sementara target sasaran vaksinasi 26. 387 jiwa,” ucapnya.

Dari sasaran 26.387 jiwa, Kata Suharti, yang memiliki KTP DKI dan masih bermukim di Tanah Sereal jumlahnya sekitar 21.000 orang, lalu 5.600 lebih sudah tidak bermukim di wilayahnya, tapi masih menggunakan alamat domisili tempat tinggal di Tanah Sereal.

“Jika mengacu pada data sesuai nama dan sesuai alamat hanya sekitar 21.000 warga, dengan pencapaian 20.462 orang yang sudah tervaksin, maka dengan adanya kegiatan vaksinasi oleh jajaran Kodam Jaya dengan kuota 1.000 orang, maka persentase pencapaiannya bisa 100 persen,” ujarnya.

Sementara itu, terkait upaya percepatan vaksinasi, pihaknya bersama berbagai unsur seperti tiga pilar, TNI – POLRI, Tokoh Masyarakat, RT, RW, LMK, FKDM, Dasawisma, kader PKK terus gencar melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, dan juga melakukan jemput bola door to door (pintu ke pintu) ke rumah warga yang belum divaksin.

 

Penulis : Deddy Muttaqin

Editor: Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here