Tunjukkan Jati Diri Papua saat PON, Begini Cara Naomy Demotekay

Jayapura, PONTAS.ID – Naomi Demotekay wanita dari suku Genyem Kabupaten Jayapura tak mau ketinggalan menyukseskan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas Cenderawasih itu menunjukkan kemampuannya dalam mengendarai kendaraan roda empat dengan menjadi satu-satunya pengemudi microbus wanita di PON XX Papua.

“Motivasi terbesar saya adalah ingin menunjukkan kepada dunia luar bahwa perempuan Papua bisa seperti perempuan lain di luar sana,” katanya melalui laman resmi PON XX Papua, dilansir PONTAS.id, Minggu (26/9/2021)

Naomi kini ditugaskan di pool Nendali, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Naomi mengaku, dirinya juga bangga menjadi satu-satunya supir perempuan Papua di antara banyaknya supir laki-laki yang dilibatkan dalam PON.

“Alasan lain memilih menjadi supir minibus karena saya ingin secara langsung berinteraksi dengan atlet dan ofisial dari 33 provinsi di Indonesia,” imbuhnya.

Naomi berharap, dengan langsung berinteraksi, dapat menunjukkan jati diri orang Papua.

“Saya percaya, dapat menjadi lidah penyambung untuk menceritakan keindahan Papua dan keramahan masyarakatnya kepada atlet dan ofisial dari setiap kontingen,” ujarnya.

Naomi menambahkan dengan keberadaan dirinya, atlet dan ofisial ini dapat mengetahui bahwa kondisi di Papua tidak seperti yang digambarkan selama ini.

Penulis: Ahmad Rahmansyah
Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleKunjungi Kabuyutan Dayeuh Luhur, Gus Jazil: Implementasi Empat Pilar Ada Disini
Next articlePON XX Papua saat Pandemi, BNPB Perkuat Penerapan Prokes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here