Bina Marga Taman Sari Bersihkan 335 Tali Air hingga Agustus

Jakarta, PONTAS.ID – Pihak Satuan Pelaksana (Satpel) Bina Marga Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, terus melakukan pemeliharaan dan pembersihan ratusan titik tali air, hal ini dilakukan guna mengantisipasi munculnya genangan disaat hujan deras. Kamis, (2/9/2021).

Kepala Satpel Bina Marga Kecamatan Taman Sari, Shely Sapta Budyana mengatakan, pada bulan Agustus 2021, tercatat pihaknya sudah membersihkan sebanyak 335 titik tali air.

“Jumlah itu terdiri dari 320 titik tali air dibersihkan dari sampah dan 15 titik lainnya dilakukan perbaikan karena kondisinya ambles dan rusak,” ucapnya.

kata Shely, untuk wilayah keberadaan ratusan tali air tersebut di antaranya berada di Jalan Hayam Wuruk, Jalan Taman Sari Raya, Jalan Cengkeh, Jalan Kunir, dan Jalan Pangeran Jayakarta, petugas yang dikerahkan setiap harinya antara 10 hingga 15 petugas di setiap titik.

“Selain merupakan kegiatan rutin, pemeliharaan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi genangan. Mengingat sebentar lagi akan memasuki musim hujan. Dengan perbaikan yang dilakukan diharapkan aliran air dapat mengalir dengan lancar dan berfungsi normal,” tutupnya.

 

Penulis : Deddy Muttaqin.

Previous articleWarga Panggungrejo Tanggapi Vaksinasi dengan Antusias
Next articleJelang PTM, 2.000 Siswa di Sergai telah Vaksinasi Dosis Pertama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here