Sidak ke Bea Cukai, DPR Dukung Kemudahan Izin Masuk Produk Alkes

Sufmi Dasco Ahmad bersama beberapa Anggota DPR Sidak Alkes di Bea Cukai, Tanjung Priok
Sufmi Dasco Ahmad bersama beberapa Anggota DPR Sidak Alkes di Bea Cukai, Tanjung Priok

Jakarta, PONTAS.ID – Satgas Lawan Covid-19 DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Pelayanan Utama Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (3/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Satgas Lawan Covid-19 DPR mendukung kemudahan birokrasi izin masuk untuk alat kesehatan (Alkes) yang masuk ke Indonesia.

Menurut Dasco, di saat pandemi ini birokrasi untuk alkes harus dapat dipangkas karena masyarakat dan tenaga kesehatan membutuhkannya secara cepat.

“Kami berupaya melakukan integrasi dan sinkronisasi mengenai barang-barang yang masuk. Sehingga kami apresiasi kepada pihak bea cukai yang telah memberikan kemudahan-kemudahan peraturan untuk memasukkan barang kebutuhan untuk Covid seperti alat kesehatan, obat-obatan, dan tabung gas,” kata Dasco di lokasi.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu menjelaskan, aturan yang dimiliki bea cukai saat ini telah mempermudah seluruh pihak yang ingin berpartisipasi melawan Covid-19.

Sehingga barang-barang yang diperuntukkan untuk kesehatan bisa masuk dengan mudah dan dalam tempo cepat.

“Sehingga kami harapkan hal ini terus berlangsung kepada bea cukai yang ada di garis depan. Kami berikan apresiasi juga kepada para petugas yang tidak kenal lelah, bahkan kami lihat loketnya buka 24 jam setiap hari non-stop. Kami harapkan pelayanan agar terus bertambah baik,” ujar Dasco.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleMPR Minta Pemprov DKI Klarifikasi Data Ganda Keluarga Penerima Bansos
Next articleRedam Laju Kematian, Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Tentang Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here