MPR Minta Pemprov DKI Klarifikasi Data Ganda Keluarga Penerima Bansos

Bambang Soesatyo
Bambang Soesatyo

Jakarta, PONTAS.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menemukan 99.450 data ganda keluarga penerima manfaat bantuan sosial Covid-19.

Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta Pemprov DKI Jakarta untuk mengklarifikasi kebenaran ditemukannya 99.450 data ganda keluarga penerima manfaat bansos, disamping melakukan verifikasi data tersebut agar didapat data yang valid, sehingga penyaluran bansos bagi keluarga penerima manfaat dapat segera tersalurkan. Mengingat, baru sekitar 907.000 keluarga yang menerima bansos karena terhalang data ganda tersebut.

“Meminta Kemensos untuk terus berupaya membenahi data warga penerima bantuan sosial secara berjenjang, baik dari provinsi maupun pemerintah pusat disamping melakukan pendataan ulang guna mendapatkan data penerima bantuan yang valid,” katanya, Selasa (3/8/2021).

Pria akrab disapa Bamsoet meminta Kemensos untuk meningkatkan pengawasan penyaluran bansos yang ditujukan bagi keluarga penerima manfaat, sebagai upaya pemerintah menutup peluang bagi oknum yang memanfaatkan bansos untuk kepentingan diri sendiri.

“Meminta komitmen Kemensos untuk terus berupaya membenahi setiap permasalahan yang terkait dengan bansos baik pada data penerima maupun pada penyalurannya agar tidak menambah kerumitan penyaluran bantuan sosial di masa pandemi,” tandasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleMPR Minta Kemenkes Pertimbangkan Saran Dokter Kandungan untuk Vaksinasi Ibu Hamil
Next articleSidak ke Bea Cukai, DPR Dukung Kemudahan Izin Masuk Produk Alkes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here