MPR Apresiasi Panglima Hadi Copot Danlanud soal Insiden di Papua

Syarief Hasan
Syarief Hasan

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua MPR, Syarief Hasan mengapresiasi dan mendukung langkah tegas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam mencopot Komandan Lanud dan Komandan Satuan Polisi Militer di Papua sehubungan dengan kejadian yang dilakukan oleh oknum Anggota TNI AU di Papua . Langkah ini dipandang sebagai contoh yang baik oleh Pimpinan TNI dalam menanggapi tindakan anggotanya.

“Langkah Panglima TNI patut diapresiasi karena bertindak cepat, tegas, dan terukur sehingga kasus ini tidak berdampak buruk bagi persatuan dan kesatuan bangsa. Apa yang dilakukan Panglima TNI menunjukkan bahwa pembinaan keanggotaan di jajaran TNI berlangsung secara akuntabel dan tanpa pandang bulu. Hal ini juga patut menjadi contoh bagi pimpinan negara yang lain untuk dapat bertindak tegas jika ada kesalahan yang dilakukan oleh bawahannya,” ujarnya, Kamis (29/7/2021).

Lebih lanjut politisi senior Partai Demokrat ini mengharapkan kepada semua pihak agar menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan negara. Oknum yang melanggar tentu harus dihukum, tetapi yang juga penting jangan sampai ini mengganggu kehidupan sosial dan politik di Papua.

“Panglima TNI telah melakukan tindakan yang tepat dalam menjaga kondusifitas di Papua. Oleh karena itu, kita mengharapkan semua komponen masyarakat, aparat negara, tokoh agama, tokoh adat, dan masyarakat umum untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Syarief.

“Kita harap ini menjadi kejadian yang terakhir. Tidak ada lagi penegakan hukum yang kehilangan dimensi kemanusiaannya. Apa yang dilakukan oleh Panglima TNI patut menjadi contoh, jangan sampai hukum tumpul ke atas dan tajam ke bawah,” tutup anggota Komisi I DPR ini.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Riana

 

Previous articlePandemi, Pemkab Pasuruan Selesaikan Pembangunan Gedung Comand Center
Next articleUrus e-KTP, Kemendagri Tak Wajibkan Sertifikat Vaksin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here