Bantu Nakes, Peternak Ayam di Kendal Bagikan 3.750 Butir Telur

Kendal, PONTAS.ID – Pemerintah Kabupaten Kendal menerima bantuan 3750 butir telur dari paguyuban peternak ayam di Paringgitan Kabupaten Kendal Jawa Tengah yang akan diberikan kepada tenaga medis, Jumat (23/07/2021).

“Tentunya kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada teman-teman paguyuban peternak ayam di Kabupaten Kendal yang terus berpartisipasi memberikan dukungan penanganan virus Covid-19,” kata Bupati Kendal, Dico M Ganinduto.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan kegiatan ini perlu ditingkatkan dan dipublikasikan seluas-luasnya, karena ini adalah ikhtiar kita untuk menyelesaikan pandemi, maka kita harus bergotong royong dalam penanganan dan pencegahan virus Covid-19.

“Bantuan telur ini difokuskan kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Kendal, karena Nakes ini merupakan garda terdepan dalam penanganan virus covid-19, sehingga perlu menjadi perhatian kita bersama agar mereka juga terjaga kesehatannya,” jelas Dico.

Dico berharap ini bisa menjadi contoh yang baik bagi para pengusaha lainnya, agar juga bisa memberikan bantuan. “Karena Pemkab Kendal sangat membuka lebar bagi semua kalangan terutama para pengusaha yang ingin bergotong royong dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kendal,” kata Bupati Dico.

Sementara itu, Ketua Paguyuban peternak ayam, Swardi mengatakan bahwa penyaluran bantuan telur ini sebagai wujud perhatian pihaknya dalam bersinegri kepada Pemerintah Kabupaten Kendal disaat pandemi. “Diharapkan dengan adanya bantuan dari kami dapat membantu para Nakes dalam menambah pemenuhan gizi, sehingga sebagai garda terdepan bisa terus membantu masyarakat dalam penanganan virus covid-19,” ujarnya.

Ia menembahkan, bantuan telur ini juga sudah kami berikan di Puskesmas Sukorejo, Patean, Plantungan, Pageruyung, dan hari ini didistribusikan di RSUD Soewondo, Puskesmas Boja, Limbangan, dan Puskesmas Singorojo, sehingga semua total ada 7750 butir telur.

“InsaAllah kami paguyuban peternak ayam Kabupaten Kendal tidak akan berhenti sampai di sini, namun akan terus membantu kepada Pemerintah Kabupaten Kendal dalam mengatasi penyebaran virus covid-19 sampai akhir,” tutup Swardi.

Penulis: Prawoto
Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here