Cek Stok Obat, Kapolres Sidoarjo Datangi Interbat dan Bernofarm

Sidoarjo, PONTAS.ID – Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro mengunjungi perusahaan farmasi PT Interbat dan PT Bernofarm, untuk memastikan produksi obat perawatan bagi penderita Covid-19 tetap terpenuhi dan aman, Kamis (15/07/2021).

Dalam kunjunganya, Kapolres mengecek ketersediaan obat azitromisin, vitamin D3 dan beberapa macam obat lainnya yang kegunaanya sebagai daya tahan tubuh manusia. Bahkan, sejak pandemi melanda Indonesia, obat – obatan yang di produksi kedua perusahaan farmasi itu digunakan untuk kebutuhan medis pasien Covid-19.

“Dari dua perusahaan farmasi yang kami kunjungi, secara umum kondisi ketersediaan obat tercukupi. Bahkan kapasitas produksi juga ditingkatkan,” kata Kusumo saat melakukan kunjungannya.

Selain itu, Kusumo mengimbau pada perusahaan farmasi, toko-toko obat dan rumah sakit agar jangan sampai ada permainan stok maupun harga obat Covid-19 di tengah masa pandemi sekarang. Tak hanya perusahaan, toko obat dan rumah sakit, ia juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak panik dan resah

“Karena stok obat bagi pasien Covid-19 masih terus diproduksi dan distribusinya juga tidak ada kendala,” ungkap Kusumo.

Dalam kesempatannya, Kapolres menekankan pada manajemen perusahaan farmasi yang ada di Desa Tebel, Kecamatan Gedangan itu untuk memprioritaskan kebutuhan obat-obatan bagi pasien Covid-19.

Sementara plan manger PT Interbat, Tekad Agustono mengungkapkan, bahwa di tengah melonjaknya Covid-19 yang terjadi di Indonesia kebutuhan obat yang meningkat drastis adalah azitromisin dan vitamin D3.

“Sampai saat ini tidak ada kendala. Jumlah produksi kami tambah dan proses distribusi kami upayakan secepatnya,” ungkap Tekad Agustono

Senada, salahsatu perwakilan PT Bernofarm, Simoun membenarkan jika kebutuhan obat jenis vitamin untuk daya tahan tubuh di tengah masa pandemi Covid-19 meningkat tajam. “Tetapi, sejauh ini, di tempat kami produksi semua tidak ada kendala dan masih aman,” terang Simoun.

Penulis: Jumain Agus, S
Editor: Ahmad Rahmansyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here