Laporkan Kematian Terdampak Corona di AS, CDC: 99,5% Belum Vaksinasi

Jakarta, PONTAS.ID – Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika Serikat, Rochelle Walensky mengungkapkan 95.5 persen kematian yang disebabkan Covid-19 terjadi pada orang yang belum menerima vaksinasi virus Corona.

Hasil berdasarkan data CDC sejak awal Januari hingga akhir Juni 2021 ini diungkapkan Walensky dalam pertemuan di Gedung Putih AS pada Kamis (1/7/2021) lalu.

Walensky seperti dilansir laman forbes.com, Senin (12/7/2021) mengatakan, data awal dari negara-negara bagian menunjukkan hampir setiap korban virus Corona belem divaksinasi.

“Ini sebagai cerminan kemanjuran vaksin, yang membuat hampir semua kematian terkait virus Corona sepenuhnya dapat dihindari,” terang Walensky.

Berdasarkan analisis Associated Press juga menemukan 99,2 persen lebih dari 18.000 kematian terdampak virus Corona di AS pada bulan Mei lalu terjadi pada individu yang tidak divaksinasi.

Sementara itu, di negara bagian Maryland, saat ini dilaporkan mengalami penurunan kasus, rawat inap, dan kematian sejak awal tahun ini. Disebutkan, Maryland salah satu negara bagian yang paling banyak divaksinasi di seluruh AS.

“Dengan hampir 75% orang dewasa setidaknya divaksinasi sebagian terhadap virus dan lebih dari 68% divaksinasi penuh,” bunyi laporan itu.

Penulis: Pahala Simanjuntak
Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleAnak Buah Prabowo Bantu Warga Sidoarjo Atasi Kesulitan Air Bersih
Next articleLegislator Dorong Pemerintah Beri Insentif Fiskal ke BSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here