HUT Ke-75, Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja Polri Tangani Pandemi

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Jakarta, PONTAS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara Hari Bhayangkara ke-75 dari Istana Negara, Jakarta. Jokowi mengapresiasi kerja keras Polri yang aktif terlibat dalam menangani pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 dan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19,” kata Jokowi dalam pidatonya melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (1/7/2021).

Kendati demikian, Presiden meminta Polri tidak lengah menjalankan tugas pokoknya. Dia meminta Polri tidak lengah dalam melakukan penegakan hukum dan memberikan perlindungan ke masyarakat.

Di tengah aktivitas penanganan pandemi Covid-19, Presiden mengharapkan Polri juga tidak lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya.

“Polri jangan lengah sedikit pun dalam menjaga keamanan-ketertiban masyarakat dan penegakan hukum. Polri jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan, memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat, bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat bangsa dan negara juga semakin kompleks, Polri kata Presiden harus berpacu menguasai iptek agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan.

“Penggunaan kewenangan Polri harus juga didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir,” kata Jokowi.

Perayaan HUT Bhayangkara ke-75 digelar Polri secara sederhana dan virtual.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo serta pejabat utama Mabes Polri menggelar upaya syukuran di Mabes Polri dengan menerapkan protokol kesehatan serta dilakukan secara virtual diikuti oleh Polda jajaran.

Penulis: Rahmat Mauliady
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here