Dukung Program Pemerintah, TNI AL dan Pemerintah Gencarkan Vaksinasi Gratis

Jakarta, PONTAS.ID – Satuan Tugas Covid-19 TNI Angkatan Laut, Lantamal III, serukan vaksinasi gratis kepada masyarakat maritim Muara Angke Jakarta Utara, Selasa (29/06/21).

Terselenggaranya  serbuan vaksinasi di Muara Angke merupakan kerjasama TNI AL dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta  dengan Pemerintah Daerah  DKI Jakarta

Kegiatan tersebut ditinjau langsung Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Target 1000 vaksinasi yang dilaksanakan selama dua hari ke depan ini, guna  mencegah penyebaran virus Covid-19 di masyarakat maritim menuju program pemerintah  2 juta vaksinasi di bulan Agustus 2021.

Saat jumpa pers Wakasal mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah yang di canangkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Untuk TNI AL lebih kepada  warga masyarakat maritim di sekitar pelabuhan atau tempat-tempat pelelangan ikan dan dilaksanakan di seluruh satuan TNI AL baik di Lantamal maupun Lanal di seluruh indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama juga disampaikan, vaksinasi ini juga untuk meningkatkan produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat serta menghadirkan imunitas yang kuat.

“Pelaksanaan vaksin tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Dan, bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, pada kesempatan yang sama di Muara Angke mengatakan, Lantamal III dan jajarannya akan selalu siap mendukung dengan menggiatkan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Maritim di wilayah teritorialnya.

Penulis: Suwarto

Editor: Fajar Virgyawan Cahya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here