Sopir Pajero Aniaya Sopir Kontainer, Legislator: Usut Tuntas!

Pengemudi Pajero Pukul Sopir Kontainer
Pengemudi Pajero Pukul Sopir Kontainer

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Khaerul Saleh meminta kepada aparat penegak hukum agar dapat mengusut soal viralnya dugaan pengemudi pajero yang memecahkan kaca mobil kontainer dan menganiaya supirnya yang terjadi di daerah sunter Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Pasalnya, insiden itu sudah diluar jalur hukum dan bisa dikatagorilan sebagai tindakan kejahatan.

“Kami prihatin dan menyesalkan kejadian itu dan pelaku bertindak main hakim sendiri yang justru dilakukan di jalan umum sehingga merugikan pemakai jalan lainnya serta mempertontonkan tindakan tidak terpuji.
ini harus ada tindakan hukum dari aparat,” kata Pangeran, Senin (28/6/2021).

Legislator PAN ini berharap apa bila terjadilaka lantas atau sejenisnya maka dapat menghubungi aparat terdekat. Apalagi, di era teknologi maju seperti saat ini maka seketika semua pihak dapat menghubungi aparat terdekat dan segera mendapat penanganan. “Mari kita menghormati dan mentaati hukum serta jangan main hakim sendiri,” ujar Pangeran.

Ia pun berharap kejadian ini dapat segera dituntaskan oleh aparat kepolisian. Dan Polisi harus memproses kejadian ini dengan cepat serta transparan agar kasus ini bisa selesai dengan terang benderang.

“Kami juga meminta agar pihak kepolisian segera menyelidiki kejadian ini dengan cepat dan transparan terutama motif dan hal ihwal kejadian agar kasus ini menjadi terang benderang. Dan dipublish ke masyarakat agar kejadian serupa tidak terjadi lagi serta tidak berpolemik dimasyarakat,” tegas Pangeran.

Sebuah video yang menampilkan aksi penganiayaan dan perusakan yang dilakukan pengemudi Pajero terhadap sopir truk kontainer viral di media sosial. Kejadian itu disebut-sebut terjadi di Sunter, Jakarta Utara.

Dalam video yang beredar, tampak seorang pria berbadan tegap terlibat cekcok dengan sopir truk kontainer. Tidak jelas apa yang dikatakan pria tersebut.

Kemudian, ia terlihat mengayunkan tongkat yang dibawanya berkali-kali ke arah sopir truk. Sopir truk tampak tidak melawan dan berusaha menangkis pukulan-pukulan pria tersebut.

“Belagu banget kasihan sopir kontainernya, belagu banget mentang-mentang Pajero,” ujar perekam video.

Tak lama terlihat seorang pria melerai percekcokan itu. Setelah ditenangkan, pria berbadan tegap itu masuk ke dalam mobil Pajero dan menepikan kendaraannya

Kami juga berharap agar kejadian main hakim sendiri apalagi di tempat umum tidak terjadi lagi dan hal ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Riana

Previous articlePemerintah Harus Jelaskan Mengapa Covid-19 Semakin Tak Terkendali
Next articleKampus Tak Boleh Jadi Alat Istana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here