NU dan PKB Penopang Keberhasilan Pembangunan Bangsa

Muhaimin Iskandar
Muhaimin Iskandar

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyebut ekspresi kultural, ideologis dan politik rakyat saat ini tidak bisa dibendung siapapun.

Berbeda halnya saat era Orde Baru di mana ekspresi tersebut terkekang sehingga tidak bisa berkembang dengan baik.

Kondisi tersebut tentu saja memberi harapan besar bagi bangsa Indonesia untuk bersama-sama mewarnai perjalanan bangsa.

Apalagi, PKB sebagai anak kandung Nahdlatul Ulama (NU) memiliki modal besar sebagai penopang keberhasilan pembangunan.

”Dari seluruh dinamika, persaingan dan kompetisi menunjukkan bahwa NU, Aswaja dan PKB adalah alternatif utama penopang keberhasilan pembangunan,” katanya dalam siaran pers, Minggu (27/6/2021).

Wakil Ketua DPR ini menyatakan, PKB punya kesempatan, peluang dan modal besar memperbaiki bangs aini menjadi lebih baik. PKB, lanjut dia, punya perangkat ideologis dan nilai-nilai yang kuat, dan menjadikan Mabadi Khaira Ummah atau prinsip-prinsip nilai sebagai bagian dari upaya terbentuknya tatananan kehidupan masyarakat yang lebih baik, mandiri, serta mampu menuntaskan tugas-tugas amar ma’ruf nahi munkar sebagai pijakan.

Dia berpesan agar seluruh pengurus PKB, terutama di Sumatera Selatan, tidak menyia-nyiakan kekuatan dan potensi tersebut. Kemampuan logistik, materi dan sejenisnya jangan dijadikan penghambat kemajuan PKB.

“Politik yang dikelola dengan modal pragmatis tidak akan bisa memajukan bangsa,” tegasnya.

Bekas Menteri Tenaga Kerja (Menaker) ini bilang, hal akan memperbaiki keadaan adalah ideologi dan cita-cita yang sudah ditanamkan pendiri PKB.

“Dari sekian perjalanan PKB, NU, dan Aswaja, sudah saatnya mengelola negeri ini dengan tepat. Politik Islam rahmatan lilalamin lah yang menjadi solusi,” terangnya.

Karena itu, ia meminta seluruh pengurus dan kader PKB tetap menjaga kekompakan, bahu membahu, sekaligus meningkatkan solidaritas. Jika hal ini terjaga, bukan tidak mungkin PKB bisa menjadi pemenang di Pemilu 2024.

“Hasil survei PKB terus membaik. Ini karena pengurus dan para pejuang PKB terus bergerak. Kalau terus kita tingkatkan, kita tidak lagi di papan tengah atas, tapi kita ingin 2024 betul-betul di papan atas,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan berkomitmen menjalankan seluruh amanah Gus Muhaimin. Dia berkomitmen mewujudkan target penambahan kursi legislatif di semua tingkatan 2024 mendatang.

“Kami akan turun langsung ke kabupaten dan kecamatan untuk memperkuat PKB di Sumsel. Ada target yang ingin kita capai, kami berkomitmen menambah kursi DPR RI, khususnya di Dapil II Sumsel kami berkomitmen mengusung 2 kursi, sekaligus menambah perolehan kursi DPRD se Sumsel,” kata Ramlan.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Riana

Previous articleBamsoet Apresiasi Touring Lombok-Bali Big Bike Community
Next articleDPR Minta Pemerintah Maksimalkan Faskes untuk 2 Juta Vaksinasi Perhari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here