Ratusan Warga Warakas Antusias Jalani Vaksinasi Usia 18 plus

Jakarta, PONTAS.ID – Sebanyak 526 warga Kelurahan Warakas sudah menjalani program vaksinasi usia 18 tahun ke atas. Kali ini, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Sekolah Dasar Negeri 01 Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Makhrus mengatakan sudah tiga hari pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Kelurahan Warakas dan Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok melaksanakan vaksinasi untuk warga usia 18 tahun keatas.

“Pelaksanaan vaksinasi dimulai sejak Kamis, Jumat dan sampai saat ini. Untuk hari Kamis dan Jumat berlokasi di Halaman Kantor Kelurahan Warakas. Sementara hari ini berlokasi di SDN 01 Warakas,” terang Makhrus, Senin (14/6/2021).

Makhrus mengungkapkan selama pelaksanaan vaksinasi sudah sebanyak 526 warganya yang menjalani vaksinasi.

Selain itu, Makhrus juga mengimbau warganya yang hendak mengikuti vaksinasi segera menghubungi ketua RW tempatnya tinggal.

“Syaratnya hanya membawa kartu identitas diri. Selanjutnya, ketua RW bisa segera mendaftarkan warganya pada petugas Puskesmas,” ujar Makhrus.

Dilakukannya hal tersebut, lanjut Makhrus, untuk mempermudah jadwal pengaturan kedatangan dan kepulangan warga sebelum dan sesudah mendapatkan vaksinasi. “Kami ingin selama pelaksanaan vaksinasi tetap dalam penerapan protokol kesehatan,” tutup Makhrus.

Sebagai informasi, data warga yang mengikuti vaksinasi 18 tahun ke atas sejak hari Kamis sebanyak 108 warga dilanjutkan hari Jumat sebanyak 132 warga.

Mengingat percepatan program vaksinasi, saat ini kuota peserta ditambah menjadi 286 warga. Totalnya menjadi 526 warga Warakas yang sudah mendapatkan vaksinasi.

Penulis: Anna Sulastri /Suwarto
Editor: Ahmad Rahmansyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here