Rawan Covid-19, Pemkot Medan Fokus Tiga Kecamatan

Medan, PONTAS.ID – Kecamatan Helvetia, Johor, Sunggal, dan Kecamatan Medan Selayang masuk dalam wilayah rawan penyebaran Covid-19 di Medan, Sumatera Utara.

“Di wilayah itu masih kita fokuskan penanggulangan dan itu sudah kita lakukan cuma belum terlihat hasilnya. Pun begitu, itu sudah menjadi acuan kita bagaimana mengantisipasinya,” ujar juru bicara Gugus Tugas Covid-19, Mardohar Tambunan Rabu (4/11/2020).

Selanjutnya, Jubir Satgas Covid-19 Medan, Mardohar Tambunan menjelaskan, saat ini masih banyak warga masyarakat yang belum menaati protokol kesehatan, sehingga dengan penggunaan masker sendiri pun masih banyak yang belum memakai masker.

“Meskipun begitu, itu sudah berjalan dengan baik artinya implementasi kita di lapangan sudah berjalan dengan baik,” ungkap Mardohar.

Kemudian, sambung Tambunan lagi, sampai saat ini masih banyak pengunjung tempat usaha dan Cafe tidak menaati Protokol Kesehatan (Prokes). ”Saya berharap agar seluruh masyarakat meningkatkan kesadaran dalam melaksanakan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak),” pungkasnya.

Berdasarkan data yang dimiliki Satgas Covid-19 Kota Medan hingga Senin, 2 November 2020, jumlah pasien yang terpapar Covid-19 sebanyak 6.877 orang, pasien yang sembuh 5.192 orang dan yang meninggal dunia 302 orang serta yang masih menjalani perawatan 1.383 orang.

Penulis: Ayub Badrin
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here