Pencapresan Airlangga Hartarto Adalah Harga Mati!

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto (Foto: Setkab)

Jakarta, PONTAS.ID – Partai Golkar menegaskan jika Ketua umum Airlangga Hartarto adalah calon tunggal yang sah untuk diusung oleh partai berlambang Pohon Beringin sebagai calon presiden (Capres) di Pemilu 2024.

Politikus senior Partai Golkar, Firman Soebagyo menilai, jika pria akrab disapa AH sangat layak maju di Pilpres 2024 karena kerja kerasnya selama 2 periode di Pemerintahan serta pengalaman di legislatif membuat popularitas dan elektabilitasnya menanjak.

“AH (Airlangga Hartarto) satu-satunya capres Golkar dan itu harga mati. Karena itu hukumnya wajib setiap kader Golkar untuk konsisten mengawal dan mendukung AH menjadi capres sesuai keputusan Munas beberapa waktu lalu,” tegas Firman saat dihubungi, Sabtu (5/6/2021).

Firman bilang, saat inilangkah harus ditempuh adalah pentingnya meningkatkan konsolidasi dari tingkat pusat sampai daerah menyatukan langkah untuk melakukan sosialisasi secara masif kepada publik jika AH sebagai calon presiden.

Firman menuturkan, figur AH adalah figur tepat sebagai orang Jawa menpunyai trah keturunan birokrart murni dari bapak Hartato mempunyai catatan sejarah sangat positif dikalangan industri telah berhasil menggerakan roda perekonomian dari sektor industri dan pedagangan.

“Pak Hartarto sebagai menteri perindustrian dan Menko Perdagangan juga menko perkonomian di eranya telah membawa keberhasilan luar bisa dan itu diakui oleh kalangan usaha dan industri. Dan sekarang kepiawaian pak Hartarto itu turun temurun ke Menko Perekonomian AH saat ini ditunjuk sebagai Menko Perekonomian oleh Joko Widodo sebelumnya juga menjabat sebagai menteri perindustrian RI,” ujar anggota Komisi IV DPR ini.

Ia menegaskan, saat ini bagi kadernya adalah pilihan yang tepat untuk mendukung AH sebagai satu-satunya capres Partai Golkar adalah sebuah keniscayaan tidak bisa di tawar-tawar lagi.

“Insya allah kami dari Fraksi Golkar DPR RI Jateng akan mengkonsolidasikan jajaran FPG DPR RI sd FPG DPRD Provinsi dan Kab Kota se-Jawa Tengah bersama sama bergerak mensukseskan dan bekerja keras memenangakan AH sebagai peseiden RI di Pemilu 2024,” terangnya.

Firman pun menilai, dengan bekal ia pernah menjadi ketua timses Golkar se-Jawa dalam memenangkan pemilu 2004 pasangan SBY-JK membuatnya yakin jika hal ini akan bisa dilakukan saat Golkar akan mencalonkan AH sebagai capres.

“Insya allah dengan pengalaman lapangan, saya bertekat untuk mengukir kesuksesan kembali memenangkan AH menjadi Presiden RI di 2024,” tandas loyalis AH ini.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Riana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here