Jelang PSU Kalsel, Denny Indrayana Minta Warga Tolak Politik Uang

Banjarmasin, PONTAS.ID – Calon Gubernur Kalimantan Selatan Denny Indrayana, berpesan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Selatan untuk terus mengawal jalannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 6 Kecamatan dan 24 TPS.

Dirinya mengatakan, tindakan pemenangan angka akan meningkat menjelang pemilihan dilaksanakan, dan harus dikelola dengan baik.

“Hal tersebut perlu dikelola agar tidak menjadi kontra produktif” katanya.

Dalam akun media sosial instagram miliknya, dennyindrayana99, dia juga membuat sejumlah video resmi seruan kepada masyarakat terkait Penolakan Politik Uang.

Tidak hanya itu, seruan Penolakan Politik Uang juga dilakukan Denny melalui media spanduk.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat mau bersama-sama mengawal tindakan Tolak Politik Uang, atau melaporkan sebuah perilaku serangan Fajar, yang biasanya terjadi saat hendak pencoblosan dilaksanakan.
Saat ini, diketahui banyak sekali aksi pengrusakan terhadap beberapa spanduk tolak politik uang, namun denny berpesan agar tindakan tersebut jangan sampai memancing massa bergejolak.
“yang jelas saya meminta masyarakat untuk sama-sama menjaga PSU Kalimantan agar beretika, Jujur, dan adil, dengan menjaga jangan sampai ada serangan Fajar” katanya.
Selain itu, denny juga menyerukan kutipan Ustad Abdul Somad yakni “Ambil uangnya jangan coblos orangnya”, lantaran minimnya penindakan terhadap politik uang yang terkesan dibiarkan.
“kami mengambil langkah dengan kutipan Ustad Abdul Somad, hal itu karena penindakan terhadap pelaku politik uang tidak ada, jadi muncul reaksi tersebut” katanya dalam Videonya yang berdurasi 01.13 detik di akun resmi Instagram miliknya, Senin (24/05/2021).

Penulis: Elsa Pratiwi
Editor: Fajar Virgyawan Cahya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here