Tingkat Penyebaran Menurun, Asahan Berstatus Zona Kuning Covid-19

Rahmat Hidayat Siregar
Rahmat Hidayat Siregar

Asahan, PONTAS.ID – Juru Bicara Satgas (Satuan Tugas) Penaganan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, wilayah Kabupaten Asahan saat ini masuk ke zona kuning dalam penularan Covid-19.

Masuknya Kabupaten Asahan kedalam zona kuning ujar Rahmat, diketahui berdasarkan rapat koordinasi yang digelar Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara pada Jum’at (7/5/2021).

“Kabupaten Asahan masuk zona kuning yang artinya memiliki resiko rendah terhadap penularan virus Covid-19,” ucap Rahmat, Sabtu (8/5/2021).

Rakor yang dilaksanakan di Medan itu imbuh Rahmat juga membahas Kabupaten/Kota lainnya yang berada pada zona hijau, kuning, oranye dan merah serta kondisi Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit rujukan dan non rujukan di Provinsi Sumatera Utara.

Meski Asahan saat ini berada di zona kuning, namun Rahmat yang juga Kadis Kominfo Kabupaten Asahan itu tetap mengimbau seluruh masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap berkativitas aktivitas.

Protokol kesehatan sebut Rahmat, sangat penting untuk dijalankan oleh masyarakat agar terhindar dari terjangkitnya virus Covid-19.

“Kami tetap mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan disetiap aktivitas kesehatiannya,” harap Rahmat.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here