Depresi Terlilit Hutang, Warga Sergai Tewas Gantung Diri

Sergai, PONTAS.ID – Seorang ibu rumah tangga R alias Mini (40) tewas gantung diri di rumahnya, di Dusun Kenari, Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara. Korban diduga mengakhiri hidupnya akibat terlilit hutang, Jumat (7/5/2021).

“Peristiwa itu langsung dilaporkan warga ke Polsek Perbaungan, kemudian personel mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP,” kata Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang melalui Kasubbag Humas Polres Sergai, AKP Sofian, di Mapolres Sergai, Sabtu (8/5/2021) sore.

Saat petugas tiba, korban ditemukan sudah tidak bernyawa dengan tali yang mengikat lehernya dalam keadaan dibuka.

Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi, Edy Yusuf yang merupakan suami korban serta pernyataan anaknya, Rama Dani Pikri (22), mengatakan kalau ibunya gantung diri.
Beberapa saat sebelum kejadian, Edy sesampainya di rumah melihat korban dalam keadaan tergantung dan tidak bernyawa lagi.

“Bingung dan merasa terpukul, saksi Edy menghubungi Kepala Dusun dan Kepala Desa serta warga sekitar,” terang Sofian.

Tak tega melihat kondisi istrinya, di bantu anak laki-lakinya membuka tali pengikat leher dan menurunkan korban serta memindahkan ke ruang tengah.

“Setelah petugas Polsek Perbaungan melakukan serangkaian interogasi diperoleh informasi bahwa korban memang sedang mengalami depresi karena tekanan ekonomi. Bahkan, pengakuan Edy, istrinya memiliki hutang di beberapa tempat. Dugaan sementara korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri,” bebernya.

Hasil pemeriksaan luar, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan baik benda tumpul maupun benda tajam pada korban.

“Keluarga korban menolak untuk diotopsi, setelah membuat surat pernyataan yang diketahui oleh Kades dan Kadus,” tutupnya.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here