Kadis Pertanian Sergai Pimpin Tim XIII Safari Ramadan

Sergai, PONTAS.ID – TimXIII Safari Ramadhan Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) dipimpin Plt. Kadis Pertanian Deddy Iskandar menyambangi masjid Jami Ar Rahman di Dusun I Desa Bandar Magodang Kecamatan Bintang Bayu, Sergai, Sumatera Utara. Tim ini merupakan bagian dari 17 tim yang dibentuk Bupati Sergai, Darma Wijaya.

“Tim safari dari Pemkab Sergai sebagai penyambung silaturahmi pemerintah dan masyarakat guna menyerap aspirasi dari warga yang nantinya akan disampaikan kepada Bupati,” kata Deddy.

Dijelaskannya, kunjungan seluruh tim safari Ramadan ke 17 kecamatan sekaligus membawa stimulan menyemarakkan masjid, “Jangan dipandang nilainya,tetapi nilai kedekatan pemerintah dan masyarakat,” terangnya.

Pada saat ini, Pemkab Sergai telah menggalang dan menyalurkan zakat harta para ASN di lingkungan Pemkab Sergai kepada, 1.555 orang bilal mayit dan 1.286 guru mengaji.

“Bupati juag mengimbau kepada tokoh agama, ustadz dan mubaligh, KUA dan MUI untuk selalu mengingatkan warga agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam setiap khutbah,” katanya.

“Saat ini Sergai berada di zona oranye jangan sampai masuk zona merah. Kita harus patuhi protokol kesehatan, larangan mudik. Pada bulan suci ini, marilah kita memperbanyak pahala dan jauhi kerumunan serta pergunakan waktu luang memperbanyak ibadah,” kata nya.

Acara ditutup dengan penyerahan bantuan yang diterima Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Ar Rahman, Sarimin disaksi kan Kades Bandar Magodang, Burhanudin.

Adapun rombongan tim ini, Plt.Kadis Sosial, Elianda Setianur, Ridwan Effendi, Eli Sariati Aguslan Effendi dan Bambang Khair.

Kehadiran tim disambut oleh Camat Bintang Bayu, Kepala KUA,Ketua MUI kecamatan Bintang Bayu dan perangkat desa serta beberapa tokoh agama.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here