Kadisdik Sergai Letakkan Batu Pertama Mushola Al Hidayah

Sergai, PONTAS.ID – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Joni Walker Manik melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Mushola Al Hidayah di komplek SMP Negeri 3 Seibamban.

Sebelumnya, Ketua Panitia pembangunan, Mahmuda dalam laporannya menjelaskanmushola itu akan dibangun dengan ukuran 5 x 5 meter dengan anggaran sekitar Rp.30 juta bersumber dari sumbangan sukarela guru dan orangtua murid.

“Motivator pembangunan mushola ini adalah Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 3 Seibamban, Esti Pandiangan,yang disetujui Komite sekolah,” kata Mahmuda, Kamis (3/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Esti Pandiangan dalam paparannya menjelaskan asal muasal tekad dirinya bersama para guru membangun mushola.

“Mesjid dan mushola dari sekolah ini jaraknya cukup jauh, sehingga pelajar yang mau beribadah atau sholat cukup kesulitan. Kondisi yang memprihatinkan ini menjadi perhatian kami bersama,” kata Esti.

Sebelum memutuskan rencana pembangunan, Esti dan para guru terlebih dahulu meminta saran kepada Kadisdik, “Apakah boleh saya yang bukan Muslim memprakarsai pembangunan rumah ibadah. Setelah mendapat penjelasan dari pak Kadis maka kami laksanakan,” katanya.

Sementara itu, Kadisdik dalam sambutannya mengatakan dirinya bangga dengan inisiatif pembangunan mushola dari para guru yang menunjukkan sikap teladan dalam toleransi beragama di jajaran dinas pendidikan Sergai.

“Setelah pembangunan Mushola di SMPN I Sipispis,SMPN I Bandar Khalifa kini di SMPN 3 Seibamban. Dengan kepedulian kita semua, jajaran disdik Sergai semakin nyata dalam berinovasi. Mungkin inilah kado saya menjelang purna tugas nanti,” kata Joni.

“Harapan saya yang awal bulan November 2020 sudah meninggalkan dinas pendidikan, kalian jaga dan rawatlah apa yang sudah kalian perbuat karena bukan hanya orang yang menilai tapi Tuhan dan tetap menjadikan amal kalian sebagai ibadah,” kata Kadisdik.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Disdik, Batara Rivai Harahap, Kabid SD Sugianto, Kabid SMP Sujarwo, Kabid PTK, Pujiono, mewakiii Dewan Pendidikan, Korwil Pendidikan Kecamatan Seibamban, Tanjung Beringin, Seirampah, Sipispis, Tebingtinggi, Tebing Syahbandar, Ketua MKKS, dan Kepsek SMPN se Sergai.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleBupati Asahan Resmikan Puskesmas Huta Padang
Next articlePerbaiki Ekonomi RI di 2021, Ini Catatan Komisi XI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here