Ini Upaya Pemdes Tulung Siasati Perekonomian Warga di Tengah Pandemi

Madiun Raya, PONTAS.ID – Saat ini, walaupun dalam kondisi pandemi covid 19, desa tetap menjadi ujung tombak pembangunan di Indonesia. Oleh karena itu, pemerintah Desa (Pemdes) Tulung kecamatan kabupaten Madiun terus berupaya mendorong ekonomi desa melalui sektor perikanan.

“Potensi Desa Tulung kecamatan kabupaten Madiun selama ini di sektor pertanian. Dalam hal ini, pemdes berinisiatif mengambil langkah tersebut, dengan tujuan agar untuk meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa,” kata Sukarno kepala desa Tulung kecamatan saradan kabupaten Madiun kepada pontas.id, Kamis (29/4/2021).

Menurutnya, Selama ini masyarakat desa hanya bergantung pada sektor pertanian dan sejak beberapa tahun terakhir, disektor tersebut mengalami kelesuan yang mengakibatkan banyaknya pengangguran.

“secara perorangan masyarakat desa sudah mulai membudidayakan ikan nila dan koi yang nantinya akan kita bikin kelompok-kelompok tani supaya pemberdayaan kelompok tani tersebut bisa meningkatkan penghasilan warganya,” tukasnya

Ditambahkannya, selain pemberdayaan potensi dibidang perikanan, selama lima tahun mendatang akan menyelesaikan sarana dan prasarana yang masih belum merata.

“tentunya dengan anggaran yang bersumber dari DD/ADD yang kita terima kita akan berdayakan semuanya,” pungkasnya.

 

Penulis : Rang1/Dhanny.
Editor    : Fauzi/Agus DC

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here