Pedagang Pasar Pondok Labu Keluhkan Harga Daging Yang Melonjak Tinggi

Jakarta, PONTAS.ID – Pedagang daging di Pasar Pondok Labu, Jakarta Selatan mengeluh dengan kondisi harga daging yang kian melonjak tinggi menjelang bulan Suci Ramadhan.

“Harga daging saat ini sedang melonjak. Sebelumnya Rp. 85 Ribu per Kg sekarang menjadi Rp. 100 ribu Kg. Itupun tulang sumsum dari tempat pemotongan hewan, kalau daging utuh saat ini mencapai Rp. 135 Ribu,” ujar taupik pedagang daging saat di temui PONTAS.id di Pasar Pondok Labu, Senin (12/4/2021).

Taupik mengharapkan kepada pemerintah untuk daging sapi di perbanyak lagi menjelang bulan suci Ramadhan dan harganya di turunkan. “Dengan kondisi saat ini, harga daging impor dari India sangatlah tinggi dengan modal per Kilo Rp. 90 ribu, tergantung status barang barangnya,” keluh Taupik.

Sementara itu, kepala Pasar Pondok Labu, Zaenal Abidin membenarkan bahwa saat ini harga daging sedang naik. “Ya, harga daging naik,” balas Abidin saat dikonfirmasi melalui WhatsApp Seluler.

Menurutnya, Info dari pedagang pasar Pondok Labu, Pemerintah sudah berupaya menutupi pasokan daging dari India. “Karena pasokan daging sapi dari Australia agak mengalami kekurangan pasokan,” katanya.

Sebagai informasi, harga daging sapi sebelum memasuki bulan puasa Rp. 120 Ribu Per kilo menjadi Rp 130 Ribu Per kilo.

Penulis: Yos Casa Nova F
Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here