Gelar Apel Siaga Jelang Ramadan, Ini Pesan Tiga Pilar Kabupaten Tegal

Tegal, PONTAS.ID – Unsur Tiga Pilar meliputi Pemkab, Polri dan TNI di wilayah Kabupaten Tegal, Jawa Tengah digelar untuk persiapan jelang Ramadan 1422 H dan juga pengamanan operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 selama 14 hari, mulai 12 April 2021 sampai dengan 25 April 2021 di halaman Mapolres Tegal, Senin (12/4/2021).

Dengan mengusung tema ‘Kita wujudkan kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik Lebaran tahun 2021’.

Dalam kegiatan apel tersebut, Kapolres Tegal, AKBP M. Iqbal Simatupang menturukan, menjadi fokus dari pihaknya bersama stakholeder lainnya yakni keselamatan pengguna jalan, kelancaran arus lalu lintas dan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi aturan berlalu lintas maupun mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Yang kita laksanakan merupakan operasi kemanusiaan, sehingga yang dikedepankan adalah langkah preemtif dan preventif melalui pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat agar menaati aturan berlalu lintas,” ungkap Iqbal disela-sela apel siaga.

Untuk mencegah penyebaran virus Covid 19, Polres Tegal juga akan memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait protokol menjaga kebersihan dan kesehatan kepada penyedia jasa transportasi, penumpang maupun pengemudi.

“Selain itu, dalam pelaksanaan operasi keselamatan lalu lintas candi 2021, Polres Tegal akan mensosialisasikan agar masyarakat perantau tidak mudik demi mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Di tengah penyebaran virus Corona atau Covid 19, Kapolres menyampaikan pesan kepada anggotanya untuk memperhatikan keselamatan serta protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Perhatikan keselamatan serta protokol kesehatan dalam bertugas, senantiasa gunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker dan sarung tangan, serta terapkan physical distancing,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan apel bersama, Bupati Tegal Umi Azizah, Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, serta pejabat dilingkungan Pemkab Tegal, Polres Tegal maupun Kodim 0712/Tegal

Penulis: Ade Windiarto

Editor: Luki Herdian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here