Polda Jawa Timur Distribusikan Bansos Korban Banjir Bandang di NTT

Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo menyerahkan bansos secara simbolis untuk korban banjir bandang di NTT, Rabu (7/4/2021).

Surabaya, PONTAS.ID – Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo melakukan penyerahan secara simbolis dan melepas pedistribusian bantuan sosial (Bansos) untuk korban banjir bandang di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (7/4/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Irwasda Polda Jatim dan para Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim di depan gedung Lobby Tribrata, Polda Jatim.

“Kami serahkan dan didistribusikan langsung kepada saudara kita yang mengalami musibah bencana banjir bandang di NTT. Agar dapat meringankan beban mereka. Tak lupa, kami juga sampaikan terima kasih kepada Polres Jajaran Polda Jawa Timur yang berupaya mengumpulkan bansos ini,” kata Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo kepada pontas.id disela-sela usai penyerahan bansos, Rabu (7/4/2021).

Ditambahkannya, pihaknya mengetahui terkait adanya banjir bandang di NTT telah beredar info di media sosial (medsos) maupun media massa. Dengan mengetahui kabar berita itu, seketika itu mengumpulkan bansos untuk korban banjir bandang.

“Semua fasilitas telah merusak dengan berbagai infrastruktur cukup berat dan menelan korban meninggal dunia yang jumlahnya ratusan jiwa. Kami harapkan, bansos ini segera tersalurkan serta sampai tujuan,” pungkas Jenderal bintang satu ini.

Sekedar diketahui, Bantuan sosial (Bansos) itu berupa 4 ton beras, air mineral 100 dus, mie instan 1.800 dus, pakaian dan pembalut, pempers 331 dus, serta peralatan mandi, maupun selimut 300 dus, obat hingga masker 98 dus diserahkan Wakapolda Jawa Timur kepada para anggota untuk didistribusikan kepada korban banjir bandang di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bencana alam angin kencang, banjir bandang, dan tanah longsor menerpa Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak Minggu (4/4/2021).

Berdasarkan Peta Kejadian Bencana Alam Provinsi NTT milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), ada 10 kabupaten dan kota terdampak bencana ini. Dan korban jiwa akibat bencana ini mencapai 119 orang.

Penulis : Fauzi.
Editor   : Agus DC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here