Pemkab Asahan akan Kembangkan Sumber Daya Maritim Terintegrasi

Asahan, PONTAS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan berencana akan mengambil beberapa kebijakan untuk peningkatan ekonomi maritim di Asahan.

Hal tersebut dirasa perlu dilakukan karena Zona Perikanan Tangkap jalur 0-2 Mil seluas 11.664,50 HA di Kabupaten Asahan belum termanfaatkan secara maksimal.

“Sumberdaya maritim di Asahan belum tergarap secara optimal, sehingga perlu untuk mengambil beberapa kebijakan yang meliputi pengembangan dan pemanfaatan potensi sumber daya maritim secara terintegrasi,” ungkap Wakil Bupati Asahan, Taufik ZA, saat meninjau potensi maritim di Bagan Asahan, Sumatera Utara, Rabu (7/4/2021).

Taufik pun menegaskan, Pemkab Asahan akan mengambil langkah apapun untuk kepentingan masyarakat dan juga akan mendukung setiap langkah yang akan diambil demi kesejahteraan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Taufik juga membagikan masker dan Life Jacket sebanyak 100 Pcs kepada nelayan untuk dipergunakan saat melaut.

Turut bersama Taufik dalam peninjuauan tersebut, Danlanal TB/AS, Dandim 0208/AS, Wakapolres Asahan, Bea Cukai Teluk Nibung, KSOP Teluk Nibung, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya

Editor: Luki Herdian

Previous articleAsa Pelaku Ultra Mikro PNM Ingin Berkembang Tanpa Hambatan
Next articleCetak Santri Berkarakter, Ponpes Sunanul Muhtadin Gandeng Unesa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here