Pasca Lebaran, Pemkab Asahan Kembali Gelar CFD

Asahan, PONTAS.ID – Pasca perayaan Ramadhan Idul Fitri 1440 H, Pemkab Asahan kembali menggelar kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) untuk masyarakat Asahan.

Dan dengan dibukanya kembali CFD, masyarakatpun sudah bisa kembali berolah raga, tanpa adanya gangguan polusi udara dari kendaraan bermotor.

Kegiatan rutin di setiap minggu pagi itu tetap dipusatkan di alun-alun Rambate Rata Raya yang ada di Jalan Sudirman, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara.

“Selain berolah raga, CFD juga sebagai ruang publik sekaligus ajang bersilaturahmi sesama masyarakat,” kata Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, di ruangannya, Senin (17/6/2019).

Dan selama CFD berlangsung tentunya kata Rahmat, arus lalu lintaspun tetap dialihkan demi kenyamanan masyarakat.

“Dengan dibukanya kembali CFD, harus dipersiapkan segala sesuatunya agar CFD bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan,” tukas Rahmat.

Sementara itu Buhari (29) warga kota Kisaran, merasa senang dan berterima kasih pada Pemkab Asahan yang kembali mengaktifkan kegiatan CFD tersebut.

Buhari juga berharap ke depannya Pemkab Asahan dan juga pihak swasta bisa membuat kegiatan-kegiatan lain untuk masyarakat pada setiap pelaksanan CFD berlangsung.

“Kita harapkan Pemkab Asahan membuat kegiatan di acara CFD itu, bila perlu diisi dengan pemberian hadiah,” harap Buhari.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Pahala Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here