Bupati dan Wabup Sergai Pantau Ujian SMP di 3 Sekolah

Sergai, PONTAS.ID – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) bersama Wakil Bupati, Adlin Umar Yusri Tambunan, meninjau pelaksanaan ujian tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Keduanya melakukan peninjauan di lokasi berbeda.

Bupati meninjau, SMP Negeri 1 Seirampah dan SMP Negeri 1 Dolok Masihul, sementara Bupati melakukan peninjauan di SMP Negeri 1 Perbaungan, Senin (5/4/2021)

“Covid19 berdampak berbagai aspek, salah satunya dunia pendidikan yang hingga kini belum dapat belajar secara tatap muka. Para siswa belajar secara daring, tapi harus tetap mendapat pengawasan yang ketat dari para guru,” tegas Bupati.

Kepada jajaran Dinas Pendidikan dan seluruh Kepala Sekolah, Bupati juga mengimbau untuk lebih memperhatikan sarana sekolah maupun kelengkapan pelajar dalam menjalankan belajar dalam jaringan (daring) atau online.

“Saya berharap, para Kepala Sekolah dan guru untuk bergotong royong,membantu mengatasi masalah seperti ini. Berikan yang terbaik bagi pelajar karena mereka adalah generasi penerus bangsa kita,” pungkasnya.

Terpisah, Waki Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan memberikan arahan kepada para pelajar , untuk tetap tenang selama ujian dan mengerjakan soal dengan baik dan jujur, sesuai kemampuan dengan harapan lulus dan mendapatkan nilai yang baik.

Terkait dengan penggunaan loker, Wabup Sergai sangat mengapresiasinya demi mengurangi intensitas siswa berkerumun, dan menanamkan nilai kejujuran. “Saya mengimbau agar pihak sekolah, tidak membebankan para siswa selama pembelajaran daring serta terus dipantau perkembangannya,” tandas Wabup.

Sebelumnya Plt. Kadis Pendidikan Sergai, Dingin Saragih didampingi Kabid SMP Sujarwo, dalam laporannya menyampaikan,telah menginstruksikan kepada semua sekolah untuk fokus serta serius, memantau pelaksanaan ujian ini.

“Selain itu, kami juga telah mengimbau pada Kepala Sekolah untuk membenahi sarana sekolah,lakukan perawatan dan oerbaikan dan tetap menjaga kebersi han,” kata Dingin.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleAgar Indonesia Kuat, Fahri: Kita Harus Pikirkan Transisi Kepemimpinan Damai
Next articleOperasi Yustisi, Satpol PP Asahan Pakai Pendekatan Humanis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here