Pemkab Sidoarjo Terima Penghargaan BKN Award 2020 Kategori Penilaian Kompetensi Tingkat Kabupaten Secara Nasional

Bupati Sidoarjo, H Ahmad Muhdlor, saat menerima penghargaan BKN Award dari Kepala BKN R, Bima Aria Wibisana di ruang Hayam Wuruk, Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Kamis (1/4/2021).

Sidoarjo, PONTAS.ID – Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor menerima penghargaan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2020 dari Kepala BKN Repubik Indonesia atas capaian terbaik pertama kategori III tentang penilaian kompetensi tingkat kabupaten secara nasional di ruang Hayam Wuruk, Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Kamis (1/4/2021).

Gus Muhdlor sapaan akrab bupati Sidoarjo ini mengatakan, bahwa data-data Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo telah teraplikasi dengan baik, sehingga bisa mendapatkan penghargaan dengan kategori Penilaian Kinerja Terbaik Pertama Kategori Kabupaten nasional.

“Data-data ASN sudah terdata dengan baik, zaman sudah berubah, digitalisasi sistem ini sangat diperlukan untuk kemajuan daerah Sidoarjo dan penghargaan ini berkat kerja sama semua pegawai yang telah berkerja dengan baik,” katanya kepada pontas.id, Kamis (1/4/2021)

Ia menambahkan, pengharagaan tersebut tidak lepas dari komitmen para pegawai dalam menjaga integritas agar seluruh pejabat dapat menjadi agen perubahan dan antikorupsi. Para pegawai juga diminta memiliki komitmen yang tinggi, jujur dan berani dalam melakukan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

“Dengan mendapatkan penghargaan ini, saya berharap agar bisa menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BKN RI, Bima Arya Wibisana menyampaikan, BKN Award ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh BKN kepada instansi pengelola kepegawaian terbaik.

“Saya khusus datang ke Surabaya untuk menyampaikan BKN Award. Sebetulnya ini sudah di umumkan pada bulan Desember tahun lalu, tapi baru diberikan sekarang,” ujarnya

Untuk diketahui, Penyelenggaraan BKN Award sudah memasuki tahun keenam. Pada penghargaan BKN award terdapat 5 kategori diantaranya, kategori I tentang Perencanaan, kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun, kategori 3 terkait penilaian kompetensi, kemudian kategori 4 terkait penilaian kinerja, dan kategori 5 tentang komitmen pengawasan dan pengendalian.

 

Penulis : Jumain Agus, S
Editor    : Fauzi/Agus DC.

Previous articleHadiri HUT Ke-47 SMAN 30, Irwandi Tekankan Generasi Muda Terus Berkarya
Next articleCabai 32 Ribu Sekilo, Warga Pengadegan Serbu Pasar Murah Kementan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here