Pemkab Sidoarjo Garap Wisata Lumpur Lapindo

Wisata Lumpur Sidoarjo

Sidoarjo, PONTAS.ID – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mengembangkan destinasi wisata Lumpur Sidoarjo (Eks Lapindo) pada tahun 2018 dengan memanfaatkan lahan bekas Pasar Porong untuk memudahkan wisatawan menikmati lokasi tersebut.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Djoko Supriyadi di Sidoarjo, mengatakan nantinya lokasi bekas Pasar Porong itu akan dimanfaatkan sebagai titik utama wisata Lumpur Sidoarjo.

“Di lahan bekas Pasar Porong tersebut akan dibangun beberapa fasilitas seperti toilet, tempat penjualan souvenir, tempat penjualan makanan dan juga fasilitas parkir,” kata Djoko Supriyadi selaku Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Sidoarjo, Rabu, (21/3/18).

Ia mengemukakan saat ini memang sedang dimatangkan terkait dengan rencana pengembangan potensi wisata di kawasan Lumpur Sidoarjo ini. “Termasuk juga nanti di dalamnya ada destinasi tambahan yang menjadi satu dari wisata Lumpur Sidoarjo itu, seperti wisata bakau di Tlocor atau juga wisata belanja yang ada di kawasan Tanggulangin Sidoarjo,” katanya.

Ia mengatakan titik sentral wisata yang ada di sisi selatan Sidoarjo itu nantinya berada di bekas Pasar Porong, karena lokasinya berada di pinggir jalan utama, dan juga bisa diakses dengan menggunakan kendaraan besar seperti bus. “Kami melihat, selama ini wisatawan yang mengunjungi wisata lumpur itu masih sporadis dan belum terkelola dengan baik, bahkan terkesan kurang menarik karena menggunakan peralatan sekadarnya untuk akses di lokasi itu,” katanya.

Previous articleMPR Gelar Ragab Bahas Pelantikan Pimpinan Baru
Next articleMenteri Susi Dorong Perekonomian Papua Lewat Sektor Perikanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here