Karyawan Kontrak Tewas, Akibat Kecelakaan Kerja Di Tjiwi Kimia

Almarhum Ilham Saat dilakukan perawatan di rumah sakit Citra Medika Sidoarjo

Sidoarjo. PONTAS.ID – Nasib nahas dialami pemuda bernama Ilham Nur Alfian (21) warga Dusun Losari Barat Rt 12, RW 02 Desa Sidoharjo, Kec. Gedeg, Kab. Mojokerto.

Salah satu karyawan kontrak di PT. Tjiwi Kimia itu, meninggal dunia akibat kecelakaan kerja Saat membersihkan konveyor yang macet dan terpeleset.

Kapolsek Tarik, AKP. Zulkipli Ahyar Musa mengatakan, Kecelakaan kerja itu terjadi pada Selasa, (2/3) sekitar pukul 17.00 Wib. Saat itu, petugas kepolisian mendapat informasi terjadinya kecelakaan kerja di PT. Tjiwi Kimia, Sidoarjo.

“Setelah mendapat informasi tersebut, petugas langsung mendatangi lokasi yang berada di Jalan Raya Surabaya – Mojokerto Km 44 Sidoarjo,” Katanya kepada Pontas.id, Rabu, (3/3/2021).

Berdasarkan keterangan saksi, Ia mengungkapkan, Bahwa saat itu korban tengah membersihkan confeyor yang tidak bisa berputar atau macet. Kemudian korban menggunakan tongkat untuk mendorong batubara yang ada didalamnya.

“Tanpa diduga disaat bersamaan, batubara yang didorong, ternyata conveyor itu berputar, sehingga korban kaget dan terpleset,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Korban kemudian terjatuh ke Conveyor. Rekan korban kemudian melakukan pertolongan dengan membawa korban ke rumah sakit Citra Medika, Sidoarjo. Namun nyawa korban tidak tertolong saat hendak dilakukan penanganan dirumah sakit.

“Korban mengalami luka dibagian kepala depan, dan beberapa anggota tubuh yang lainnya,” pungkasnya.

 

Penulis : Agus Waluyo / Jumain Agus, S
Editor : Agus Dwi Cahyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here