Dua Desa Korban Banjir di Sidoarjo Terima Bantuan Beras

Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono, saat menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada salah satu warga korban banjir di Sidoarjo, Senin (22/2/2021).

Sidoarjo, PONTAS.ID – Ratusan warga korban banjir di desa Kalipecabean Kecamatan Candi dan desa Banjarasri Kecamatan Tanggulangin menerima bantuan beras dari Pj Bupati Sidoarjo. Total beras bantuan yang disalurkan ke dua desa ini sebanyak 3 ton 750 kg tersebut dikemas dalam sak berukuran 5 kg yang jumlah totalnya 750 sak. Beras bantuan didatangkan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur. Senin (22/2/2021).

Pj Bupati Hudiyono didampingi kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo, Dwijo Prawito dan Camat Candi, Akhmad Iwan Jauhari menyerahkan langsung bantuan kepada kepala desa Kalipecabean. Desa Kalipecabean menerima bantuan beras sebanyak 210 sak atau 1 ton lebih.

“Kita koordinasi dengan BPBD Jatim, minta bantuan beras untuk dua desa yang warganya terdampak banjir kemarin. Bantuan juga datang dari BPBD Sidoarjo seperti bantuan makanan untuk warga terdampak banjir di desa rangkah kidul, ” Kata Hudiyono, setelah menyerahkan bantuan beras kepada Kades Kalipecabean.

Usai menyapa warga desa Kalipecabean, Pj Bupati Sidoarjo beserta rombongan menuju desa Banjarasri Kecamatan Tanggulangin. Di desa Banjarasri Pj Bupati Sidoarjo menyerahkan bantuan beras sebanyak 440 sak atau 2 ton lebih. Bantuan beras diterima langsung kepada sekretaris desa Banjarasri.

“Selain beras, bantuan masker juga kita berikan kepada warga,” ujarnya.

Ia menambahkan, bantuan yang diserahkan tersebut untuk meringankan beban warga yang saat ini sedang terkena musibah banjir.

“Pemerintah wajib hadir ditengah-tengah masyarakat yang sedang membutuhkan,” pungkasnya.

Penulis : Jumain Agus S.
Editor    : Agus Dwi Cahyono.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here