Satpol PP Terpapar Covid-19, Kelurahan Sawah Besar Disterilkan

Jakarta, PONTAS.ID – Kantor Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat disemprot cairan disinfektan oleh petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Sawah Besar. Hal tersebut dilakukan┬ákarena ada salah satu anggota Satpol PP Kelurahan Pasar Baru terkena Covid-19.

“Penyemprotak di lingkungan kantor kelurahan ini dilakukan untuk antisipasi penyebaran virus karena ada salah satu anggota satpol PP yang terkena covid-19,” ungkap Sekretaris Kelurahan Pasar Baru, Nunung saat dikonfirmasi, Rabu (3/3/2021).

Nunung mengatakan, penyemprotan tersebut pihaknya bekerjasama dengan anggota Gulkarmat Kecamatan Sawah Besar.

“Seluruh ruangan kita semprot, mulai dari ruangan lantai 1 hingga lantai 3 terutama di ruangan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan ruangan Satpol PP,” ujarnya.

Sementara untuk saat ini kantor Kelurahan Pasar Baru ditutup selama tiga hari, “terhitung mulai dari hari Rabu tanggal 3 s/d Sabtu (5/3/2021) mendatang,” katanya.

Nunung menambahkan, semoga dengan dilakukan penyemprotan ini tidak ada lagi pegawai di lingkungan Kelurahan yang terpapar covid-19. “Untuk itu saya himbau kepada seluruh pegawai untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara Kepala regu Rescue Sudin Gulkarmat Kecamatan Sawah Besar, Andrie menuturkan, penyemprotan yang dilakukan ini atas permintaan Nunung karena ada salah satu anggota Satpol PP yang terkena covid-19.

“Penyemprotan itu sendiri dimulai sejak pukul 09.15 hingga pukul 11.00 Wib dan kita dibanju juga oleh Anggota PPSU, LMK dan Satpol PP serta para ASN Kelurahan Pasar Baru,” tandasnya.

Sebagai informasi, penyemprotan dilakukan di seluruh ruangan hingga halaman kantor kelurahan. Penyemprotan cairan disinfektan ini menggunakan 750 gram kaporit dengan mengerahkan 3 unit motor dan 2 unit powerspray.

Penulis: Wahyudin/Tajuli
Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here