Tim Gugus Covid-19 Duri Pulo Undang Lansia Jalani Vaksinasi

Jakarta, PONTAS.ID – Tim gugus percepatan Covid-19 bersama jajaran tiga pilar Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat sebar undangan vaksinasi bagi warga lanjut usia (Lansia). Upaya ini untuk meningkatkan cakupan dan memberi kesadaran warga.

“Undangan vaksinasi kita sebar di 10 RW meliputi 106 RT yang ada di wilayah Kelurahan Duri Pulo. Undangan kita sebar sebanyak 250 undangan,” kata Plt Lurah Duri Pulo, Tjatur Djoko Sabardianto di lokasi, Selasa (30/3/2021).

Kata Tjatur, sedikitnya 25 personil terdiri dari Tim Gugus Percepatan Covid-19 terdiri dari jajaran tiga pilar, Satpol PP, ASN, LMK dan pengurus RT/RW ikut menyebar undangan vaksinasi bagi warga lansia di permukiman warga.

“Selain memberi undangan, kita juga mengedukasi kepada warga lansia. Jangan takut untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Apabila akses untuk menuju ke lokasi vaksin tidak ada, kami akan antar jemput mulai dari rumah hingga ke lokasi vaksinasi,” ujarnya.

Alhamdulillah, ucapnya, setelah diberi undangan dan pengertian tentang vaksinasi, mereka mau ikut menjalani vaksinasi. “Sebelumnya mereka banyak yang tidak mau ikut menjalani vaksinasi,” ungkap Tjatur.

“Saya bersyukur akhirnya mereka mau ikut vaksinasi Covid-19 setelah diberi penjelasan. Kita harus terus menjelaskan dan tidak pernah bosan memberi tahu manfaat vaksinasi bagi lansia,” tutupnya.

Penulis: Zulfatun /Tajuli
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articleGali Potensi Daerah, Pemkab Kendal Fokus Pemulihan Ekonomi 2022
Next articleSudin KPKP Jakpus Cek Produk Segar Pangan di 5 Pasar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here