Permudah Proses Vaksinasi Covid-19, Lurah Kampung Rawa Jemput Lansia di Setiap RW

Jakarta, PONTAS.ID – Pelaksanaan antar jemput vaksinasi untuk warga lanjut usia (Lansia) di Wilayah Kelurahan Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat dilakukan di masing-masing RW. Antar jemput tersebut dilakukan dengan menggunakan kendaraan operasional milik Satpol PP dan Koramil Kelurahan Kampung Rawa.

“Saat ini kita sedang melakukan antar jemput warga lansia yang mengikuti vaksinasi di SMP Negeri 2 Johar Baru,” kata Lurah Kampung Rawa, Ferry Zahrudin saat dikonfirmasi, Senin (22/3/2021).

Kata dia, Satpol PP dan Koramil Kelurahan Kampung Rawa ikut mendukung kegiatan ini dengan menyediakan Kendaraan Dinas Operasional (KDO) untuk mengantar dan menjemput lansia.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah warga lansia yang ingin menjalani vaksinasi Covid-19. Para lansia nantinya akan dijemput pada titik kumpul yang ada di delapan pos RW Kelurahan Kampung Rawa untuk menuju lokasi vaksinasi yakni SMP Negeri 2 Johar Baru dengan menggunakan dua kendaraan.

“Antar jemput warga lansia untuk wilayah Kampung Rawa sudah dilakukan sejak selasa (2/3/2021) kemarin. Ini dilakukan agar akhir Maret 2021 vaksinasi bagi lansia sudah selesai dan sesuai target yang telah ditentukan Gubernur DKI Jakarta,” ujarnya.

Sementara, Basril Chairani (68) warga RT.018 /04 merasa senang dan bersyukur kepada pihak kelurahan telah menyediakan kendaraan menuju lokasi vaksinasi.

“Alhamdulillah pak, saya bersyukur sudah diantar dan dijemput. Jadi tidak capek bahkan nyaman,” ungkapnya.

Penulis: Wahyudin /Tajuli
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articleUsai Jalani Vaksin Tahap 2, Ini Kata Irwandi
Next articleTekan Penyebaran Covid-19 di Tanjungpinang, Ini Arahan Wali Kota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here