Gaet BNI, Pertamina Bantu Biayai UMKM Bangun Pertashop

Jakarta, PONTAS.ID – PT Pertamina (Persero)bersinergi dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) lewatprogram Quick Win untuk membantu membiayai pengusaha daerah atau Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam membangun Pertashop.

Fasilitas pembiayaan yang ditawarkan BNI sebagai bentuk pemberdayaan UMKM dan ekonomi desa. Sebagai bagian dari kerjasama tersebut, Pertamina  meresmikan Pertashop di wilayah Pesawaran, Lampung.

“Memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat, UMKM, dan seluruh calon mitra lainnya untuk berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan energi negeri,” kata Direktur Keuangan PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T PT Pertamina (Persero), Arya Suprihadi, melalui keterangan tertulis, Sabtu (20/3/2021).

Arya bilang, pelaku UMKM di desa bisa dengan mudah bergabung dengan Pertashop. Mereka juga tak perlu mengkhawatirkan pasokan dan prosedur operasional pelayanan karena ada pelatihan khusus.

Arya menyebut, sudah ada 1.371 Pertashop di seluruh Indonesia, termasuk 102 outlet di Lampung. Dia berharap, Pertashop dapat mempermudah aktivitas masyarakat sekaligus membuka lapangan kerja.

Lebih lanjut, Arya mengatakan, kesempatan masyarakat menjadi mitra Pertashop masih sangat terbuka besar dan syaratnya juga mudah. Seluruh informasi dan persyaratan dapat dicek langsung melalui website https://kemitraan.pertamina.com/.

Gaet BNI, Pertamina Bantu Biayai UMKM Bangun Pertashop

Dengan pemberdayaan ini, ekosistem ekonomi daerah juga bisa terbangun dengan layanan tambahan seperti pangkalan LPG, pelumas, ataupun toko kelontong dan bisnis lain yang dapat dilakukan di titik Pertashop tersebut,” katanya.

Sementara itu, Direktur Bisnis UMKM BNI, Muhammad Iqbal, menuturkan, kolaborasi program Quick Win dan Pertashop mengedepankan pemberdayaan UMKM sekaligus penyediaan bahan bakar hingga ke pelosok. Pihaknya juga mendorong pertumbuhan perekonomian nasional di tengah pandemi.

“Selain makin banyak masyarakat yang kebutuhan energinya terlayani dengan baik, makin banyak pula UMKM dan ekonomi desa yang diberdayakan dalam prosesnya,” imbuh Iqbal.

Penulis: Riana

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleSPPBE Dialihkan, Pertamina Jamin Stok LPG di Tanjung Selor Aman
Next articlePenyegaran Organisasi, Kapolres Bintan Pimpin Sertijab 5 Pejabat Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here