Cegah Covid-19, Pewarta dan Guru Jalani Vaksinasi di Puskesmas Tangerang

Tangerang, PONTAS.ID – Para awak media, yang tergabung di Forum Jurnalis Pasar Kemis (Forjumis) melaksanakan penyuntikan Vaksin Covid-19, bertempat di halaman Puskesmas kota Bumi Pasar Kemis Kabupaten Tangerang Rabu (3/3/21). Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Menurut dr Astrid Anastasia Ketua Gugus Covid 19 Puskesmas Kota Bumi kali ini pihaknya melakukan vaksin tahap dua yang sebelumnya sudah melakukan pemberian vaksin untuk tenaga medis, dan selanjutnya kepada pelayan publik tenaga pengajar, sedangkan untuk awak media adalah tahap pertama.

“Penyuntikan vaksin Covid 19 di Puskesmas Kota Bumi dengan syarat dan ketentuan protokol kesehatan yang ketat, untuk 50 orang yang hadir sebanyak 46 orang yang di tunda 2 orang dari awak media karena tensi darah tinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut Astrid menjelaskan, untuk pemberian vaksin kepada pelayanan publik baru tahap pertama, untuk penyuntikan tahap ke dua dilakukan setelah 14 hari pemberian Vaksin pertama di Puskesmas Kota Bumi.

“Untuk efek samping vaksin Covid 19 biasanya, mual-mual, pusing, ngantuk, pegal paska di suntik,” tandasnya.

Penulis : Arnol Simanjuntak
Editor : Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here