100 Lansia di Warakas Menjalani Vaksin Covid-19, Makhrus Nyatakan Aman

Jakarta, PONTAS.ID – Sebanyak 100 Warga lansia (Lanjut usia) menjalani program Vaksinasi Tahap 2 di Sekolah SMA N 18, Kelurahan Warakas, Jakarta Utara.

“Vaksinasi dilaksanakan hingga Jumat (5/3/2021) mendatang. Ini termasuk vaksinasi hari ke dua, setiap harinya akan ditargetkan 100 lansia yang akan menjalani Vaksin,” kata lurah Warakas, Makhrus Nugroho saat ditemui PONTAS.id di SMA N 18 Jakarta Utara, Rabu (3/3/2021).

Makhrus mengatakan, untuk pelaksanaan vaksin selanjutnya, nanti kita jadwalkan lagi menunggu intruksi dari Dinas Kesehatan agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Target lansia yang akan divaksin sekitar 2 ribu lebih, kita harus menjangkau seluruh lansia yang ada di Kelurahan Warakas,” ujarnya.

Makhrus juga mengakui bahwa dirinya selalu menghimbau warganya jangan terpengaruh terhadap Hoax yang beredar tentang efek samping dari Vaksinasi Covid-19.

“Kita selalu mengingatkan melalui grup WhatsApp ataupun para Kader, tentang Hoax yang beredar. Kenyataannya, Alhamdulillah selama pelaksanaan vaksin lansia semuanya aman dan kondusif,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata dia, para lansia yang akan divaksin juga sebelumnya akan menjalani pengecekan terlebih dahulu jadi jangan khawatir apa lagi sampai ketakutan.

“Sebelum menjalani vaksin lansia akan menjalani pengecekan suhu tubuh dan tensi darah, jika kondisi sehat maka akan segera divaksin. Namun, jika sebaliknya akan di arahkan menjalani pengobatan terlebih dahulu,” ucapnya.

Kata Mahkrus, selama pelaksanaan pihaknya melibatkan Jajaran tiga pilar Babinkamtibmas, Babinsa dan Satpol PP untuk pengamanan dan dibantu Anggota PPSU, Staff kelurahan serta para Kader RT-RW untuk mengarahkan para lansia dan mengatur protokol kesehatan.

“Saya berterima kasih juga kepada Nakes yang telah bekerja sama dan pihak Sekolah yang telah menyediakan tempat. Harapan saya semuanya aman dan Covid-19 segera berlalu,” tukasnya.

Sementara Rohana seorang warga RT.02/012 Kelurahan Warakas mengakui bahwa setelah menjalani Vaksin dirinya baik baik saja.

“Yang saya rasakan cuman sedikit pegel saja, selebihnya alhamdulillah aman,” tutupnya.

Penulis: Suwarto

Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here