Galakkan Gerakan Santri Bermasker

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji membagikan masker dengan didampingi Pejabat Utama (PJU) Polresta Sidoarjo Di halaman di Masjid Sabilul Muttaqin, Cemengkalang, Sidoarjo, Jum'at (26/02/2021)

Sidoarjo, PONTAS.ID – Edukasi pentingnya mentaati protokol kesehatan 5M terus dilakukan Polresta Sidoarjo kepada masyarakat. Kali ini, Jumat (26/02/2021), dalam kesempatan Jumat Berkah, Kapolresta Sidoarjo bersama pejabat utama, galakkan gerakan Santri bermasker. Dengan dibarengi bagi-bagi masker dan susu sebelum pelaksanaan Shalat Jumat.

Pembagian masker dan susu tersebut dilakukan di Masjid Sabilul Muttaqin, Cemengkalang, Sidoarjo. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji bersama Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dan pejabat utama tidak hanya memberikan masker dan susu, melainkan juga mengingatkan kepada jamaah agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan 5M.

“Jangan lupa selalu pakai maskernya. Ayo dulur bersama-sama kita cegah penularan Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan 5M,” pesan Sumardji kepada jamaah Shalat Jumat.

Himbauan Protokol kesehatan yang disampaikan, antara lain, mencuci tangan, memakai masker yang benar, menjaga jarak meter, menjauhi kerumunan atau keramaian, dan membatasi mobilitas di tempat umum.

Ia menjelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan pembagian masker dan susu dalam Jumat Berkah ini adalah untuk mengedukasi dan mengingatkan masyarakat, agar dapat lebih memahami tentang bahaya Covid-19 dan cara pencegahan penyebarannya.

Selain itu, Polresta Sidoarjo dan jajaran pada kesempatan ini juga mensosialisasikan gerakan Santri Bermasker yang baru saja diluncurkan Kapolda Jawa Timur. Agar para kiai, ulama dan santri di kawasan santri, yaitu terdapat sikap saling mengingatkan satu sama lain. Sehingga akan tumbuh rasa kepedulian kepada sesama.

“Saat ini Covid-19 masih mewabah, segala cara dan jurus apapun akan kami lakukan guna mengedukasi masyarakat, agar mengerti apa saja yang harus dipatuhi dalam protokol kesehatan 5M supaya terhindar dari penyebaran virus ini,” pungkasnya.

 

Penulis : Agus Waluyo / Jumain Agus, S
Editor : Agus Dwi Cahyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here